Gus Ipul Dukung LPPIQ Jadi Lembaga yang memasyarakatkan Al-Qur’an

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf mendukung Lembaga Pendidikan Dan Pengkajian Ilmu Al-Qur’an (LPPIQ) jadi lembaga yang memasyarakatkan Al-Quran.

“Saya sungguh bangga, LPPIQ dapat menjadi lembaga yang terus peduli dan memasyarakatkan Al-Qur’an dalam segala hal,” ujarnya dihadapan puluhan ribu jamaah pada acara saat menghadiri Gebyar Milad ke 23 LPPIQ di JX Internasional Surabaya, Sabtu (21/5).

Gus Ipul biasa ia disapa mengatakan, bahwa saat ini terdapat kesenjangan yang begitu luar biasa dalam segi kehidupan masnusia. Mulai dari kesenjangan antara si kaya dan miskin, mereka yang berpendidikan dengan yang tidak mendapat pendidikan di sekolah sekolah umum. Tak hanya itu, masih banyak masyarakat yang tidak bisa berobat, kesemuanya itu adalah permasalahan yang harus di selesaikan secara bijaksana.

“LPPIQ bersama pemerintah dan masyarakat harus menjadi tauladan di dalam memasyarakatkan Al-Quran sekaligus makna yang terkandung di dalamnya. Sehingga kehidupan ummat manusia akan nyaman dan tentram,” imbuhnya.

Selain itu, saat ini pemerintah dan masyarakat di hadapkan pada permasalahan sosial masyarakat yang cukup serius. Sebut saja, ada kedaruratan penggunaan narkoba, kekerasan hingga pelecehan seksual terhadap anak hingga permasalahan pornografi yang saat ini kondisinya sangat memprihatikan. Dampak dari masalah sosial ini akan menurunkan moralitas dan akhlaq masyarakat.

Masalah sosial yang terjadi dalam masyarakat tersebut harus diantisipasi melalui  kegiatan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya dengan belajar ilmu Al-Qur’a secara baik. Al-Quran merupakan salah satu pedoman hidup ummat muslim, selayaknya kita wajib mengamalkannya dan memahami semua makna yang ada di dalamnya.

Bahkan Al-Qur’an bisa menjadi sebuah obat yang mujarab dalam menyelesaikan segala konflik sosial masyarakat. “Kita bangga lembaga ini bisa menyadi sesuatu yang membawa ummat agar mendapat kebaikan dunia dan akhirat. Dengan kembali kepada Al-Quran hidup akan menjadi tenang. Dengan Al-Qur’an pula hidup kita akan menjadi tenang,”  tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jatim Gus Ipul bersama puluhan ribu masyarakat hanyut dengan alunan musik religi dari Grup Musik BIMBO. Mereka membawakan sekitar 12 lagu andalan. Masyarakat tampak antusias dengan berjubel di dalam gedung JX Internasional yang dapat menampung kapasitas puluhan ribu orang. Sementara, pada sisi dan kanan panggung disiapkan proyektor agar masyarakat menikmati seluruh rangkaian yang ada.  (&&)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *