Panglima TNI Gelar Olahraga Bersama Alumni ITB di Mabes TNI

  • Whatsapp

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menggelar  olahraga bersama dengan Ikatan Alumni ITB (Institut Teknologi Bandung) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (21/5/2016).

 

Olahraga persahabatan antara personel TNI dengan Ikatan Alumni ITB merupakan ajang silahturahmi untuk lebih mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Selain itu, melalui kegiatan olahraga dapat digunakan sebagai sarana untuk membina dan memeliraha kebugaran. Pertandingan olahraga persahabatan ini meliputi: tenis lapangan, bola voli dan sepak bola yang diselenggarakan duna meningkatkan kesamaptaan jasmani personel, juga dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016.

 

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan antara lain, salah satu yang dicetuskan oleh Alumni ITB salah satunya adalah menjadi bangsa pemenang, yang sekarang masih dipakai oleh bangsa Indonesia. “Undang-Undang IT itu dilahirkan oleh rekan-rekan dari ITB. Dulu kita tidak punya pasal hukumnya karena tidak punya Undang-Undang IT, sehingga mahasiswa ITB menulis buat kajian, akhirnya lama-lama lahirlah Undang-Undang IT,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bawah, ada seorang Insinyur yang bekerja dan berkarir atau masuk dibidang politik yaitu Ir. Soekarno. Kalau namanya orang-orang teknik ini sudah bergerak dibidang bangsa yang pemenang. “Saya yakin bahwa kita bisa menjadi bangsa yang pemenang, ucapnya.

 

Dokter Sutomo adalah salah satu Alumni ITB yang terjun ke bidang politik dengan  mencetuskan Hari Kebangkitan Nasional. Hal ini berdasarkan pengalaman 350 tahun perjuangan yang bersifat kedaerahan tidak punya hasil, maka dibentuklah persatuan untuk melawan penjajah. Pada masa perjuangan banyak pahlawan nasional seperti Cut Nyak Dien, Sisingamangaraja, Imam Bonjol, sampai Kapiten Patimura yang turut memberantas penjajah, kata Panglima TNI.

 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat datang kepada seluruh alumni ITB di Mabes TNI Cilangkap yang alamnya sangat sejuk karena masih banyak hutan, danau bisa mancing, kolam renang, lapangan sepak bola, golf, tenis dan macam-macam. “Mari kita sama-sama menikmati. Mudah-mudahan ini adalah awal yang baik untuk bangsa dan negara dalam merintis menjadi bangsa pemenang. Selamat berolahraga dan selamat bergembira,” tandas Panglima TNI.

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasad, Kasau, Kasum TNI, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI, Ketua Ikatan Alumni dan Wakil Rektor ITB.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *