Gus Yani Butuh Peran Anak Muda Di Bawean Kembangkan Ekonomi Digital

  • Whatsapp
Bupati Gresik, Gus Yani dihadapan Pengurus Karangtaruna di Pulau Bawean

GRESIK,beritalima.com- Mengawali kunjungan kerja di Kepulauan Bawean hari ini, Selasa (31/05/2022),

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani berkesempatan hadir pada prosesi pelantikan pengurus Karangtaruna Kecamatan Sangkapura yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sangkapura.

Dikatakan Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik tersebut, pelantikan pengurus Karangtaruna ini adalah sebagai tonggak terlibatnya anak muda atas kontribusinya dalam peningkatan ekonomi berbasis potensi di daerah.

Gus Yani mengatakan, anak muda khususnya yang tergabung dalam organisasi karangtaruna ini harus mampu melahirkan inovasi dan kreatifitas serta memiliki wawasan yang luas sehingga menjadi generasi muda yang berkarakter.

“Saat ini kita dihadapkan pada era digitalisasi dan teknologi modern, anak muda harus punya andil didalamnya. Terutama dalam hal bangkitnya ekonomi di era digital. Manfaatkan kemajuan teknologi ini melalui platform yang ada,” kata Gus Yani.

Dirinya melanjutkan, sektor yang memiliki potensi luar biasa terhadap bangkitnya ekonomi di masyarakat adalah sektor UMKM yang menjadi penunjang sektor pariwisata di daerah.

“UMKM menjadi sesuatu yang tidak boleh diremehkan. Sebab UMKM mempunyai banyak peluang sehingga mampu melahirkan lapangan kerja baru dan mandiri,” pungkas Gus Yani.

Dihadapan para pengurus Karangtaruna yang baru dilantik tersebut, Gus Yani juga mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan sebuah tantangan (challenge) bagi anak muda. Melalui platform dan berbagai variabel, anak muda ditantang untuk memanfaatkan platform tersebut.

“Nantinya bagi anak-anak muda akan saya berikan challenge. Dengan menciptakan platform terbaik dalam urusan entertainment berbasis pekerja seni. Diharapkan ada sinergitas antara peran anak muda dengan pekerja seni di Gresik untuk dapat tampil dipermukaan dan ini akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap peningkatan ekonomi di sektor pekerja seni nantinya,” gagas Gus Yani.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus Karangtaruna Kecamatan Sangkapura periode 2022-2027 kali ini adalah Kepala Dinas Sosial selaku pembina Karangtaruna, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gresik Suyono dan juga Muspika Sangkapura (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait