H A Hamid Rizal Resmikan Pengunanan Puskesmas Bantuan Presiden Joko widodo

  • Whatsapp

NATUNA, beritalima.com – Bupati Natuna H.A.Hamid Rizal, kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Pulau Laut. Sabtu (14/04/2018) siang.

Kunker tersebut dalam rangka meresmikan penggunaan gedung Puskesmas di Pulau Laut, yang dibangun angaran DAk Menteri Kesehatan era Pemerintahan Joko Widodo, yang tertuang dalam Nawacita ke 3, yaitu membangun dari daerah perbatasan, termasuk Natuna.

“Megah dan Kokohnya Puskesmas ini, tidak terlepas dari program Nawacita Presiden Jokowi ke 3, yaitu membangun dari daerah pinggiran dan terluar. Itulah cita-cita terbesar Pak Presiden. Kita patut bersyukur atas hal ini,” ungkap Hamid Rizal.

Menurut Bupati peresmian ini dianggap penting, karena keberhasilan pembangunan dan rehabilitasi sarana fisik aparatur pemerintahan, mulai dari pembangunan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Natuna, untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat, terutama untuk wilayah-wilayah yang jauh dari jangkauan.

“Saya berharap pembangunan fasilitas kesehatan ini akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecamatan pulau laut,” harap Bupati saat memberikan sambutan.

Hamid meminta kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Laut maupun para tenaga medisnya, untuk selalu menjaga kualitas Puskesmas dalam melayani masyarakat yang ada dipulau paling utara Natuna tersebut.

“Saya harap Puskesmas ini selalu menjaga kualitasnya, agar betul-betul dapat di rasakan oleh masyarakat, bahwa dengan adanya gedung yang bagus ini, bisa melayani masyarakat dengan baik. Sehingga apa yang menjadi cita-cita Pak Jokowi itu tersampaikan,” pinta Hamid.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus bergerak maju dalam proses percepatan dan pemerataan pembangunan di kabupaten Natuna saat dengan suasana yang lebih rukun, damai, tentram dan sejahtera.

Sementara itu, Camat Pulau Laut, Sudirman, dalam sambutannya mengaku bangga dengan adanya pembangunan gedung Puskesmas yang megah di daerah yang dipimpinnya tersebut. Namun kata Sudirman, dari hasil Musrenbangcam, masyarakat Pulau Laut lebih mengutamakan pembangunan jalan, dengan alasan memenuhi sarana pendukung oprasional.

“Kami disini terasa baru bangun dari mimpi, lihat Puskesmas seperti yang kita lihat sekarang ini begitu megah. Dan maaf Pak Bupati, kami tetap ingin prioritas utama kami mengusulkan pembangunan jalan, karena tidak mungkin pasien lewat jalan yang rusak seperti ini,” keluh Sudirman.

Sudirman berharap, untuk dapat di tempatkan para tenaga medis yang memiliki SDM berkualitas sesuai bidangnya. Serta di tempatkan sesegera mungkin Kepala Puskesmas definitif.Ujarnnya.

Mengingat Listrik PLN Kecamatan Pulau Laut yang hanya hidup selama 12 jam dalam perhari, Sudirman juga meminta untuk di adakannya mesin Ganset, untuk membantu mengantisipasi jika terjadi hal yang darurat dalam penangangan pasien.

“PLN sudah di nyalakan full satu Kecamatan, tapi hanya malam saja. Untuk itu kami juga membutuhkan mesin ganset untuk menunjang sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas ini,” tutupnya.

Peresmian Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Laut di tandai dengan Penandatangan prasasti oleh Bupati Natuna, serta pemotongan pita oleh Ketua PKK Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal.

Selain di Pulau Laut, bantuan Puskesmas dari program pemerintah pusat, dalam rangka mensejahterakan masyarakat dibidang kesehatan yang ada di daerah Laut Natuna Utara tersebut, juga di bangun di Kecamatan Subi dan Serasan. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *