H. Herman Deru Bangga Nama Leanpuri Terukir Pada Event Olahraga Bergengsi Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Leanpuri CUP Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru

PALEMBAMG, beritaLima.com|Leanpuri CUP Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) merupakan Kejuaraan Bowling Tingkat Nasional yang juga telah ditetapkan oleh Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PBI), Jerry Sambuaga untuk menjadi agenda rutin PBI setiap tahunnya. Selasa (18/07/2023).

Terkait hal tersebut, HD mengungkapkan bahwa dirinya terharu dikarenakan sosok Leanpuri terukir namanya pada event atau ajang olahraga bowling tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Sebagai ayah saya merasa terhormat karena persatuan olahraga yang tersohor ini melekatkan nama Leanpuri pada ajang tingkat nasionalnya’, tutur HD.

Selain itu, HD juga berharap kepada PB PBI maupun Pengprov PBI Sumsel untuk dapat memanfaatkan Venue Jakabaring Bowling Centre untuk menyelenggarakan secara rutin turnamen – turnamen bowling di setiap tingkatan.

” Jika perlu pada tingkat dunia, sumsel siap untuk jadi tuan rumah pada event turnamen tingkat dunia selanjutnya’, tutur HD.

Sementara itu Pengurus Besar PBI, Jerry Sambuaga mengungkapkan alasan kenapa nama Leanpuri dipakai untuk menjadi nama pada kejuaraan nasional, hal tersebut dikarenakan sosok Almarhumah Hj. Percha Leanpuri merupakan seorang perempuan yang telah berkontribusi banyak dalam meningkatkan semangat dalam mengembangkan olahraga bowling di Indonesia.

la berharap dengan dilaksanakan kegiatan turnamen tersebut dapat lebih membesarkan olahraga bowling di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

Dikesempatan yang sama Ketua Pengprov PBI Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati melaporkan pada turnamen Leanpuri CUP Tahun 2023 yang dilaksankan di Sumatera Selatan diikuti oleh 10 Provinsi diantaranya Jawa Timur,

Jawa Tengah, Banten, Sumatera Barat,
Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Aceh, Riau, dan Jawa Barat.

la juga menjelaskan Agenda tersebut juga dalam rangka mengawali Pra PON yang akan dilaksanakan tgl 22 s/d 30 juli 2023 di Sumatera Selatan.

Turut hadir Sekjen PB PBI, Hasrial Arimis, Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Feby Deru, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.
( ril )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait