Hadapi UN, 173 Siswa SMAN 1 Peusangan Ikut Try Out

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_beritalima.com I SMA Negeri 1 Peusangan Bireuen laksanakan Try Out untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang. Try Out UNBK tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Peusangan setempat pada Rabu, (26/2/2020)

Kepala SMA Negeri 1 Peusangan, Abdullah SPd mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Try Out untuk siswa-siswi adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam menguasai materi pada mata pelajaran tertentu untuk menghadapi Ujian Nasional ((UN) mendatang.

Ia mengatakan, pelaksanaan Try Out kali ini dilaksanakan 3 hari dari tanggal 26-28 Februari 2020 dan diikuti oleh 173 siswa-siswi SMA Negeri 1 Peusangan.

“Kita berharap pada pelaksanaan Try Out hari ini 2 hari kedepan berjalan lancar, serta nantinya seluruh peserta bisa lulus dengan nilai yang bagus dan memuaskan,” kata Abdullah.

Dikatakannya, ia yakin seluruh siswa dari SMA Negeri 1 Peusangan mampu menyelesaikan soal-soal yang diberikan dengan baik. Sebab meski hanya tryout, kami mengimbau para siswa untuk tetap fokus dan serius dalam proses pengerjaan dan jangan asal menjawabnya.

“Hasil dari try out ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan sekaligus menjadi ajang latihan siswa sebelum menghadapi UNBK mendatang,” ucap Abdullah.

Semoga dengan pelaksanaan Try Out ini, ada perubahan nilai UN nanti yang lebih baik untuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Peusangan dari tahun sebelumnya.

Abdullah juga mengatakan akan berkomitmen membangun SMA Negeri 1 Peusangan yang lebih berkualitas dan bermutu dengan terus berupaya meningkatkan SDM para guru dan menciptakan lulusan terbaik setiap tahunnya.

“Tentunya dengan demikian akan banyak mendapatkan undangan dari berbagai Universitas ternama, baik dalam maupun diluar daerah,” sambungnya.

Abdullah berharap sekolah ini bisa menjadi sekolah unggul yang membanggakan Aceh, khususnya Kabupaten Bireuen. (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait