Hadiah Milyaran Rupiah,HMS Mengajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Lomba Desa Wisata Nasional 2021

  • Whatsapp

Jakarta.beritalima.com| 28 Hari Lagi Anugerah Desa Wisata.Anugerah Desa Wisata Terbesar di Indonesia​ dengan Tema” Indonesia Bangkit.”Anugerah ini meliputi 7 kategori perlombaan (contest) yaitu: Kontes Homestay; Kontes Toilet; Kontes CHSE; Kontes Desa Digital; Kontes Souvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya); Kontes Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan); dan Kontes Konten Kreatif.

Anugerah ini diharapkan dapat memiliki daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi potensi desa – desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, menambah desa yang termasuk dalam kualifikasi desa wisata. Menginspirasi kualifikasi baru standart internasional sebuah desa wisata.

Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS menyampikan.Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan lomba desa wisata diseluruh tanah air dengan hadiah Miliyaran Rupiah, lomba ini bertujuan memberikan motivasi bagi masyarakat di pedesaan yang memiliki potensi wisata tetapi masih kurang terekspos secara Nasional bahkan Mancanegara, dan target ini diharapkan mampu menjadi penyangga pariwisata di tanah air disamping lokasi yang sudah dikenal publik selama ini.

“Dan untuk mengetahui secara rinci para peserta dapat melihat di link www.jedesta.com/adwi2021 atau dapat berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata yang berada di Kabupaten/ Kota serta Provinsi.” Demikian HMS menyampaikan kepada media Beritalima.com selaku yang dipercayakan oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Salahudin Uno) untuk beberapa item yang dilombakan tersebut

“Saya optimis bahwa lomba ini akan mendapat respon positif bagi pemerintah desa sehingga diharapkan dapat berpartisipasi untuk menambah geliatnya pariwisata di tanah air.”Kata HMS tiga periode DPR-RI. Pada jumat (18/6/21).

HMS sendiri diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat untuk memonitor pelaksanaan untuk Wilayah NTB dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Bapak Menteri bersama Youtober kita Atta Halilintar beserta istri Aurel Hermansyah beberapa waktu lalu, ” Semoga pada saatnya nanti ada yang keluar sebagai pemenangnya dari NTB, oleh karena itu saya mengajak agar kita segera menyongsong kegiatan tersebut ” Demikian HMS mengakhiri pembicaraannya kepada media (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait