Hadir di IVFF 2023 Surabaya, IVF Primaya Siap Wujudkan Kehadiran Buah Hati

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Medical Tourism Indonesia gelar pameran klinik kesuburan bertema In Vitro Fertilization Festival (IVFF) 2023. Pameran ini berlangsung mulai Jumat (9/6/2023) sampai Minggu (11/6/2023) di Atrium Grand City Surabaya.

IVFF 2023 ini diikuti sekitar 15 klinik, di antaranya Klinik IVF Primaya. Ini kesempatan bagi pasangan suami istri yang mengalami gangguan kesuburan untuk konsultasi di booth Klinik IVF Primaya. Karena, IVF Primaya yang sudah cukup dikenal ini sampai sekarang hanya ada di Makassar, Jakarta, dan Bekasi.

Shadeth Ainun selaku Commercial IVF Primaya dan Smart Fertility Clinic, ditemui di Booth IVF Primaya mengatakan, siap memberikan pelayanan yang terbaik, memberikan penjelasan sepuasnya pada siapa saja yang membutuhkan informasi perihal bayi tabung.

Di Makassar, kata Ainun, Klinik In Vitro Fertilization (IVF) Primaya dan Smart Fertility Clinic satu gedung dengan Rumah Sakit Primaya, di Jalan Urip Sumohardjo.

Hadir di In Vitro Fertilization Festival (IVFF) 2023 Surabaya ini, dengan tujuan untuk ‘jemput bola’, memberi penjelasan sedetail-detailnya, baik tentang konseling gangguan kesuburan maupun teknis bagi yang ingin mendapatkan bayi tabung di IVF Primaya Makassar.

Dikatakan, IVF Primaya memiliki sejumlah dokter ahli yang siap dihadirkan di booth dalam festival IVF ini, termasuk di antaranya dr. Rahmawati Thamrin Sp.And. Dia menyebut, tim klinis yang disiapkan Primaya IVF Makassar di antaranya Prof. dr. John Rambulangi SpOG, Subsp FER, Dr. dr. Samrichard Rambulangi, SpOG, Subsp. FER, dr. Nathalia V. Mappewali, Sp.OG, M.Kes.

Menurutnya, untuk In Vitro Fertilization atau mendapatkan bayi tabung, di Indonesia maupun di luar negeri tehnologinya. Tingkat keberhasilannya pun sama, 55-45 persen.

Namun yang menjadi keunggulan IVF Makassar, sambung Counselor Pakar IVF Primaya Yuniawati yang mendampingi Ainun, salah satunya tidak serta merta memenuhi permintaan pasutri yang menginginkan bayi tabung bila menurut hasil pemeriksaan masih bisa hamil secara alami.

“Harapan kami, masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya memanfaatkan keberadaan IVF Primaya di festival ini untuk konsultasi gratis sepuas-puasnya. Dan kalau memang dari konsultasi ini mengarah ke kebutuhan bayi tabung, kami siap membantu mewujudkan impian mendapatkan buah hati,” lanjut Ainun.

Keunggulan lain dari layanan IVF Primaya dibandingkan Klinik IVF lainnya, untuk paket bayi tabung ini IVF Primaya hanya membebani biaya Rp50 juta, jauh di bawah IVF lainnya. Dan prosesnya pun sangat mudah. Setelah cek atau pemeriksaan secara online, baru dilanjut datang ke Makassar setelah istri dua kali tidak menstruasi.

Ainun mengatakan, belakangan ini pihaknya telah melakukan peningkatan fasilitas maupun kapasitas Klinik Primaya IVF, dilengkapi dengan teknologi terbaru dan tim dokter yang ahli di bidang fertilitas. “Tujuannya untuk dapat melayani lebih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan bayi tabung,” kata Ainun.

Di tempat yang sama, Ketua Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia (PERFITRI) Prof Dr dr Hendy Hendarto saat membuka festival ini
mengatakan, perkembangan teknologi bayi tabung dewasa ini semakin pesat dengan dukungan kecanggihan teknologi berbasis artificial intelligence (AI).

Berdasarkan data, di Indonesia ada 4,3 juta pasangan usia subur yang mengalami gangguan kesuburan. “Angka infertilitas atau gangguan kesuburan di Indonesia dan Jatim sekitar 10 persen. Ini terjadi pada pasien usia subur,” kata Prof Dr dr Hendy Hendarto.

Menurutnya, semua gangguan kesuburan itu tidak selalu membutuhkan penanganan dengan melakukan bayi tabung, karena proses bayi tabung bisa menjadi pilihan akhir. Namun, tren data pasien program bayi tabung dari 52 klinik di Indonesia sepanjang 2022 menyentuh angka 14.000 siklus.

Dia juga menyampaikan, melakukan bayi tabung bukan lagi hal tabu. Banyak pasangan yang lama menunggu buah hati terbuka mengungkapkan sebagai peserta program tersebut.

Dalam IVFF 2023 ini juga ada beragam rangkaian acara, di antaranya talkshow fertilitas, program paket IVF, konsultasi fertilitas gratis, USG gratis, yoga fertilitas, hingga doorprize harian staycation di hotel berbintang. (Gan)

Teks Foto: Booth IVF Priyama di IVFF 2023, di Atrium Grand City Surabaya. Siap bantu wujudkan impian hadirnya buah hati.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait