Tour ASEAN, Rektor Universitas Nurul Jadid Kunjungi Pusat Pengembangan Islam Singapura

  • Whatsapp
Teks : Rombongan dari Universitas Nurul Jadi (UNUJA) Paiton Probolinggo ke MCAS yang di pimpin langsung oleh KH. Abdul Hamid Wahid. (Red/beritalima.com)

SINGAPURA, beritalima.com – Kunjungan ke Moslem Converts’ Association of Singapore (MCAS), atau dikenal juga dengan Darul Arqam Singapore, pada hari Sabtu 10 Juni 2023

MCAS adalah satu-satunya lembaga pengembangan Islam di Singapura yang menyediakan layanan pendidikan Islam dan layanan sosial bagi warga muslim dan mualaf.

Dari kunjungan ini muncul inisiasi kerja sama lebih lanjut untuk pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Inisiatif ini disambut baik oleh pihak MCAS.

Rektor mengatakan bahwa kerja sama antara UNUJA dan MCAS dapat menjadi representasi bagi kerja sama antara Indonesia dan Singapura sebagai sesama bangsa Melayu di ASEAN.

“Kerjasama dengan Universitas Nurul Jadid ini dapat menjadi representasi pengembangan dunia pendidikan antara Indonesia dan Singapura ” Katanya.

Dalam kunjungan ini, Rektor UNUJA sekaligus Kepala Pesantren Nurul Jadid, KH. Abd. Hamid Wahid, M.Ag., didampingi oleh Kepala Pondok Mahasiswi UNUJA, Ny. Hj. Khodijatul Qodriyah, Kepala Biro Kepesantrenan PP. Nurul Jadid, KH. Fahmi AHZ.

Serta Wakil Rektor III, M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom., Wakil Rektor IV, KH. Faiz, M.Fil.I., Kepala LP3M, Dr. Achmad Fawaid, dan beberapa pejabat struktural UNUJA lainnya.

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang pengembangan pendidikan dan dakwah Islam, MCAS membuka peluang kerja sama dalam bidang pengembangan pendidikan dan dakwah Islam, khususnya di Singapura. (*/RED)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait