Parade Musik Tong Tong Sumenep 10 Juni 2023 

  • Whatsapp
Hampir setiap gelaran dan tampilan tong-tong atau Daul ini tidak pernah sepi penonton. Baik dengan menggunakan dekorasi lengkap atau hanya tampil di panggung

SUMENEP-beritaLima.com| Masyarakat Sumenep Madura akan kembali dihibur dengan parade Tong tong atau Ul Daul pada Sabtu (10/6/2023).

Dalam Rangka memperingati Bulan Bung Karno, Kabupaten Sumenep menyelenggarakan Parade Musik Tong-tong.

Bacaan Lainnya

Parade music tradisional ini akan diikuti oleh 6 grup musik Tong tong. Tidak tanggung-tanggung salah satu pesertanya adalah sang juara Festival Musik Tong tong tahun 2022, Gong Mania.

Musik Tong tong sendiri merupakan salah satu kesenian yang mampu menyedot animo masyarakat paling banyak.

Hampir setiap gelaran dan tampilan tong-tong atau Daul ini tidak pernah sepi penonton. Baik dengan menggunakan dekorasi lengkap atau hanya tampil di panggung.

Bahkan dalam latihan bersama pada saat bulan Ramadhan pun masih ramai penonton. Tingginya animo masyarakat terhadap musik Tong tong Madura ini membuat pihak yang berwajib khususnya Kesatuan Polisi Lalu Lintas Polres Sumenep membuat Rekayasa Lalu Lintas.

Jika tidak, maka kemacetan akan terjadi dimana-mana. Apalagi pelaksanaannya bertepatan pada Malam Minggu, dimana arus lalu lintas biasanya cukup padat untuk daerah kota Sumenep.

Adapun untuk Rute Parade Musik Tong tong Sumenep Terbaru berdasarkan lansiran Instagram Satlantas Polres Sumenep sebagai berikut:

Rumah Dinas Bupati Sumenep – Jalan Hos Cokro Aminoto – Perempatan BRI Unit Kota – Jalan KH Agus Salim (ke Utara) – Perempatan Jalan Kartini – Giling (Finis)

Atau dengan kata lain, dari Rumah Dinas Bupati Sumenep ke Timur sampai perempatan BRI Unit Kota lalu ke Utara sampai Giling.

Itulah rute Parade Musik tong tong yang dirilis oleh Satlantas Polres Sumenep. Rute ini sedikit berbeda dengan rute sebelumnya yang direncanakan akan melewati Sittopan dan Jalan Halim Perdana Kusuma.

Jadi untuk masyarakat Sumenep yang ingin menonton Parade Musik Tong-tong bisa menonton di daerah yang akan dilewati di atas.

Sebaliknya bagi yang tidak ingin menonton atau sekedar jalan-jalan diharapkan untuk menghindari rute yang akan digunakan Parade Tong-tong ini.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait