Hadiri Dialog Lawan Narkoba, Wabup Gresik Harap Bisa Beri Wawasan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat sambutan dalam acara dialog bersama pelajar melawan narkoba.(*)

GRESIK,beritalima.com- Peredaran narkoba di Gresik yang kian menjadi perhatian dari banyak pihak. Tercatat, sepanjang tahun 2022 lalu sebanyak 215 kasus narkoba berhasil diungkap oleh pihak kepolisian.

Angka ini sejatinya merupakan puncak fenomena gunung es, tentang penyalahgunaan narkoba yang ada di Kabupaten Gresik.

Peran serta berbagai pihak diperlukan dalam ‘perang’ melawan narkoba, utamanya oleh generasi muda. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Gresik bersinergi dengan PT Cargill Indonesia bersama BNN dan Kepolisian menggelar dialog pelajar dan santri Gresik melawan narkoba, Rabu (22/02).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar dari SMA, SMK dan Ponpes di Kabupaten Gresik.

Bu Min, begitu wabup kerap disapa, mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan semacam ini memang harus sering dilakukan ditengah gencarnya pengaruh negatif. Bu Min juga berharap kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan sekaligus tindakan preventif dalam upaya perang melawan narkoba.

“Dengan adanya dialog ini nanti, saya harap anak-anak bisa menyerap ilmu yang disampaikan bapak ibu narasumber. Apalagi untuk wilayah Gresik yang berbatasan dengan kota besar,,” ungkap Bu Min.

Bu Min juga mengajak pelajar di Kabupaten Gresik untuk senantiasa mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif. Dengan begitu, tidak akan ada waktu untuk berpikir ke arah narkoba ataupun hal-hal negatif lainnya.

“Bagi yang suka berkesenian, monggo mengisi waktunya dengan kesenian. Yang suka olahraga juga bagus. Bahkan yang suka bermain game, bisa ditampung dalam bentuk _e-sport_ ,” pungkasnya.

Dipandu oleh Abdul Malik, wartawan senior Antara Jatim, dilakukan dialog mendalam mengenai bahaya narkoba. Hadir sebagai narasumber Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP Kartono, Kepala Satuan Reserse narkoba Polres Gresik yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Iptu Sri Maryani, dan Ketua GRANAT Jatim Arie Soeripan.

Pada kesempatan yang sama, diberikan juga piala bagi siswa pemenang lomba video Instagram tentang bahaya narkoba. Kali ini, Anggun Agnesia Ramadhani siswi asal SMA 1 Gresik berhasil menyabet juara 1 lomba tersebut.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait