Hadiri Pelantikan PMII, Bupati Salwa Ajak Mahasiswa Menjadi Mitra Pembangunan Pemerintah

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin berikan sambutan diacara pelantikan pengurus PMII. (Rois/beritalima.com)

BONDOWODO, beritalima.com – Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Bondowoso) masa khidmah 2022-2023, di Graha NU, Badean, Selasa (17/5/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa, PMII merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia ini merupakan wadah kaum intelektual muda nahdliyin yang berlandaskan ahlussunnah wal jamaah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso, mengucapkan Selamat kepada jajaran yang baru saja dilantik. Semoga saudara-saudara bisa mengemban amanah yang telah diberikan,”ungkapnya.

Menurut Orang nomor satu di Bondowoso tersebut menerangkan, dalam melanjutkan perjuangan menghadapi dimanika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, PMII diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah.

“Kalau kader menjadi pemimpin, dimanapun berada, insyaalah daerah akan kondusif karena menawa tawassut, tasamuh, dan tawazun dalam memimpin,”ujarnya.

Bupati Salwa berharap, pergerakan PMII Bondowoso ini bisa dirasakan oleh masyarakat Bondowoso hingga kepelosok desa dan membawa Bondowoso lebih baik.

“Selamat menjalan tugas, dengan waktu yang singkat ini bisa membawa PMII Bondowoso lebih baik,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Jawa Timur, Abd. Ghoni, berharap diera kepemimpinan Firman Zah yang baru dilantik bisa menjalankan roda kaderisasi dan organisasi dengan sebaik-baiknya.

Ghoni, menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat akan digelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) PMII Jatim, pihaknya berharap kader PMII Bondowoso bisa mencalonkan diri dalam kontestasi dua tahunan tersebut.

“Karena setiap cabang mempunyai kesempatan yang sama dengan cabang yang lain. Jangan minder meski baru saja dilantik untuk berporses lebih tinggi lagi,”ucapnya singkat. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait