Hadiri Perayaan Natal, Ini Yang Disampaikan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kasus Covid-19 kembali mengkhawatirkan belakangan ini di Kota Madiun.Jawa Timur. Pasalnya, ada belasan kasus aktif hingga kemarin, Kamis 20 Januari 2021.

Padahal, Kota Madiun beberapa kali tercatat zero kasus aktif. Hal itu tidak terlepas dari adanya klaster BNI beberapa waktu lalu.

Karena itu, Wali Kota Madiun, H. Maidi, tak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan taat protokol kesehatan.

Imbauan itu selalu disampaikan walikota dalam berbagai kegiatan yang dihadiri masyarakat. Salah satunya, pada saat Perayaan Natal umat Kristiani Kota Madiun, di Hotel Merdeka, Kamis 20 Januari 2022, malam

Dalam kesempatan ini, walikota mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

‘’Saat ini kita sedang berduka. Kasus Covid-19 muncul lagi. Salah satunya dari klaster perkantoran. Saya harap masyarakat waspada dan terima kasih kegiatan telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,’’ tutur H. Maidi.

Ia menambahkan, masyarakat memang diperbolehkan menggelar kegiatan. Namun, tentu dengan mengikuti aturan PPKM yang berlaku. Selain pembatasan kapasitas, protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan.

“Protokol kesehatan tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain. Kita sekarang di level 1. Tetapi kita sedikit terusik dengan adanya klaster itu. Terima kasih sekali masyarakat sudah turut membantu pemerintah dalam penangan Covid-19. Saya minta ini untuk terus ditingkatkan,’’ harapnya.

Berbagai cara memang sudah dilakukan Pemkot Madiun ntuk mengendalikan Covid-19. Tracing juga dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus yang semakin meluas.

Selain 149 karyawan BNI yang dilakukan rapid, petugas juga melakukan hal serupa di lingkup sekolah. Setidaknya, terdapat hampir 400 guru dan siswa di dua instansi yang dilakukan tes rapid antigen. Hal itu di rasa perlu mengingat anak dari salah seorang karyawan tersebut juga positif.

‘’Kita kejar terus. Alhamdulillah yang di sekolah negatif semua. Yang di lingkup bank ada beberapa yang positif,’’ ungkapnya.

Dalam perayaan Natal ini, Maidi tak lupa mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani Kota Madiun. Walikota juga tak lupa meminta doa dari umat Kristiani agar Covid-19 segera meninggalkan Kota Madiun dan dunia pada umumnya.

‘’Dalam kesempatan yang baik ini tak lupa saya meminta doa dari panjenengan (anda) semua, agar Covid-19 segera meninggalkan kita semua,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (pakai songkok).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait