Hadiri Rakerja, Paparkan Penyelesaian Pembangunan

  • Whatsapp
PAPARAN : H. Undunsyah memaparkan beberapa program kerja untuk menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Tana Tidung.

TANA TIDUNG –  BERITA LIMA – KALTARA
Bupati Tana Tidung (KTT) didampingi oleh beberapa kepala Bagian dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KTT Penuhi undangan Rapat Kerja Bupati atau Walikota Se-Kalimantan Utara (Kaltara) bertempat di Auditorium Universitas Kaltara, Lantai III, Tanjung Selor. Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltara DR. H. Irianto Lambrie dengan tema  “Mewujudkan Tertib Administrasi dan Pengendalian Harga Tanah di Daerah Untuk Menunjang Percepatan Pembangunan di Kalimantan Utara”, dihadiri Perwakilan Menteri Dalam Negeri, Bupati Bulungan, Walikota Tarakan, Bupati Malinau, Bupati Nunukan dan Bupati Tana Tidung.
Dalam Kesempatan ini, masing-masing Kepala Daerah Kabupaten Kota memberikan paparan dengan mengedepankan isu-isu strategis yang ada di Kabupaten atau Kota masing-masing. Termasuk Bupati Tana Tidung, DR. H. Undunsyah MH. M.Si yang menjadi kepala daerah yang terakhir memberikan paparanya. “Dengan waktu yang singkat dan padat, Beliau memulai paparannya dengan menjelaskan kesembilan misi yang diharmonisasikan dengan visi,”ungkap Abdul Hamid SE, Kabag Humas KTT.
Dalam paparannya beliau juga menjelaskan beberapa pembangunan di Kabupaten Tana Tidung yang akan segera beliau tuntaskan baik di bidang Pendidikan, kesehatan hingga infratuktur dan jalan. “Seperti pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang berkaitan dengan penyelesaian pembangunan sekolah TK,SD,SMP dan SMA Terpadu unggulan dengan rencana pembangunan Building School yang terletak di 3 (tiga) kecamatan. Melengkapi fasilitas-fasilitas yang masih kurang seperti asrama para tenaga pengajar dan siswa-siswi bagi yang berasal dari luar daerah serta ruang dan taman yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar mengajar,” paparnya.
Sedangkan untuk rumah sakit, Pemkab Tana Tidung telah membangun 5 (lima) puskesmas dan satu rumah sakit type D hanya saja masih minim tenaga ahli kedokteran khususnya dokter spesialis. H. Undun juga memaparkan 2 isu besar yang perlu diperhatikan oleh pemerintah Provinsi di Kabupaten Tana Tidung, yaitu ESDM dan jalan hotmix menuju ke Bulungan yang dapat mempersingkat jarak tempuh antara Kabupaten Tana Tidung dan Kabupaten Bulungan atau Provinsi Kalimantan Utara dengan panjang 60 km yang belum tuntas.
“Hal ini bukan tidak mungkin karena seperti yang kita ketahui sebelumnya telah dibangun jalan Kabupaten Tana Tidung-Kabupaten Malinau dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam. Tentu saja dengan adanya jalan tersebut dapat memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, adil dan transparan sebagaimana isi dari misi Pemkab Tana Tidung poin ke 8,”pungkasnya. (****)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *