Hadiri Tasyakuran HPN dan HUT PWI Ke 76, Kapolres Bondowoso Ajak Media Tangkal Hoax

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso menghadiri acara tasyakuran HPN dan HUT PWI di Kantor PWI Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar perayaan Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia yang ke 76, di Sekretariat PWI Bondowoso, Jl. Zainal Arifin Nomor 2 Bondowoso, Jumat (1/4/2022).

Dalam perayaan tersebut diawali dengan Khatmil Quran, kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua PWI Bondowoso, yang diserahkan pada Kapolres Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bondowoso, AKBP. Wimboko S.I.K, mengajak semua insan pers agar tidak turut serta menyebarkan berita hoax (berita bohong) terutama menjelang tahun politik.

“Karena pemilu pada 2024 ini dilaksanakan serentak, semua pemangku kebijakan fokus pada daerahnya masing-masing,”ujarnya.

Selain itu, Kapolres Wimboko, berharap insan pers menjadi mitra kerja strategis Polres Bondowoso. Pihaknya meyakini, kinerja apapun yang telah dicapai tanpa adanya bantuan dari insan pers seperti tidak akan sampai pada segenap lapisan masyarakat, karena kemampuan waktu untuk bertemu orang lain untuk hasil kinerja sangat terbatas.

“Wartawan itu harus tegak lurus, tidak boleh berpihak. Boleh mengkritik, yang konstruktif,”ujarnya.

Kapolres Wimboko meminta segenap insan pers, agar turut serta dalam menyebarkan kebaikan untuk membangun Bondowoso. Karena membangun Bondowoso bisa dari segala sisi, baik sumber daya manusia, akhlak, dan lainnya.

“Mari kita bersama-sama menginformasikan kebaikan Bondowoso. Seperti ketertiban dan keamanan di masyarakat. Syukur-syukur Bondowoso ini bisa menjadi kota destinasi wisata,”ajaknya. 

Mantan Kasat Intel Polrestabes Surabaya itu menegaskan, wartawan harus berperan dalam kepentingan kemaslahatan masyarakat banyak dan idealis sesuai fakta.

“Bermanfaatlah untuk masyarakat. Karena kalau sudah dicabut, nanti tidak bisa lagi,”pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ghozal Rawan, berharap pada perayaan HPN dan HUT PWI kali ini, insan pers terus meningkatkan kapasitas keilmuannya demi kemajuan pers di Bondowoso.

“Semoga organisasi PWI Bondowoso ini semakin solid dan terus berinovasi. Jadikan ajang silaturahmi ini antara pers dengan pemerintah dan tetaplah bersinergi,”harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Bondowoso, Haryono, menegaskan, pihaknya selalu siap menjadi garda terdepan dalam menginformasikan setiap kejadian di Bondowoso.

“Kami siap bersinergi dengan semua pihak, terutama dalam membangun Kota Tape ini,”ucapnya singkat.

Untuk informasi, dalam perayaan HPN dan HUT PWI ke 76 kali ini, turut hadir dalam acara tersebut, Waka Polres Bondowoso, Kasat Intelkam, Kasat Reskoba, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kadis Kominfo, Kadis Bina Marga, Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi, Kasi Datun Kejaksaan Negeri, dan sejumlah Anggota PWI. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait