Halal Bi Halal di Jakarta Timur, Anis Ingatkan Kunci Kemenangan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Dr Hj Anis Byarwati mengingatkan, pengurus DPC, DPD dan DPW adalah bagian dari keluarga besar PKS.

“Kita berada dalam satu keluarga besar PKS. Kita memiliki satu tujuan yang jelas yaitu meraih ridho Allah dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Anis dalam acara halal bi halal yang diadakan DPC PKS Pulogadung bersama DPC PKS Cipayung, Jakarta Timur akhir pekan lalu.

Pada kesempatan itu Anis mengingatkan para kader PKS soal kepercayaan sebagai pengurus yang diberikan struktur partai, sesungguhnya amanah yang diberikan Allah SWT yang harus dijaga dan tidak boleh dikhianati.
“Cara bersyukur terhadap amanah Allah adalah melakukan pekerjaan-pekerjaan kita dengan sebaik mungkin. Pantang bagi anggota PKS untuk bekerja ala kadarnya,” papar anggota Komisi XI DPR RI ini.

Lebih jauh dijelaskan, setiap partai politik memiliki cita-cita untuk meraih kemenangan. Kemenangan hakiki bukan diukur dari perolehan suara, tetapi kemenangan yang mampu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Ada tiga aspek kemenangan yakni kekuatan iman, persaudaraan dan strategi yang dimulai dengan perencanaan.

Kekuatan iman dan keyakinan kepada Allah SWT, ungkap Anis, menuntut anggota PKS terus meningkatkan iman. “Sejarah membuktikan, kemenangan tidak hanya diraih kekuatan fisik yang terlihat, tetapi bagian besarnya ditentukan oleh kekuatan spiritual para pelakunya,” ungkap Anis.

Kekuatan persaudaraan/ikatan hati baik dengan sesama anggota partai maupun dengan masyarakat yang dimulai dari kekuatan iman yang dimiliki, menjadi tidak berimplikasi besar jika tidak dipersatukan. Karena itu, kekuatan yang dimiliki hendaknya disatukan dalam ikatan hati sehingga menumbuhkan iklim saling membantu dan saling menolong.

“Kader PKS perlu terus memperluas ikatan hati guna melahirkan aktivitas yang produktif. “Semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan PKS, semakin produktiv kebaikan yang dirasakan masyarakat. Karena itu, pengurus dan anggota PKS untuk lebih rajin mengajak masyarakat untuk turut bersama berkegiatan dengan PKS.

Terkait dengan strategi, ini harus dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi dan follow up. Perencanaan yang baik, merupakan awal dari kesuksesan. Namun kesusksesan yang paripurna harus dilandasi kekuatan iman dan soliditas dalam ikatan hati. “Itu sebabnya, ketiga aspek kemenangan ini tidak bisa saling meniadakan. Ketiganya saling menguatkan,” jelas Anis.

Anis mengapresiasi pengurus yang telah berinisiatif menyelenggarakan halal bi halal sebagai ajang silaturahim anggota PKS. Silaturahim sebagai kegiatan yang positifiharapkan rutin digelar anggota PKS, baik dengan sesame anggota maupun masyarakat luas. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait