beritalima.com

Halal Bi Halal IKAJUA Jember, Bahas Tur Yogyakarta

  • Whatsapp

JEMBER beritalima.com | Ikatan Keluarga Alumni Tujuh Dua Sekolah Menengah Pertama Negeri (IKAJUA SMPN) 2 Jember, Rabu, mengadakan halal bi halal, untuk meningkatkan tali persaudaraan di antara mereka.
“Dari sebanyak 30 anggota yang hadir, mayoritas berdomisili di Jember. Ada pula yang datang dari Surabaya dan Lumajang,” kata Ketua IKAJUA, Sigit Prakoso, didampingi Sekretaris Umum, Rudiyanto.

beritalima.com

Yang membanggakan kata Sigit, halal bi halal ini dananya diperoleh dari mereka yang hadir. Bahkan banyak di antaranya membawa aneka kue dan buah-buahan. Jadi, HBH, dari, oleh dan untuk anggota.

Dalam acara peningkatan silaturahim tersebut, dibahas pula rencana IKAJUA, mengadakan klinong-klinong (tur) ke Yogyakarta dan Jawa Tengah.
Di Yogyakarta, pasti mengunjungi Malioboro dan Pasar Tradisional Beringharjo dan objek wisata lainnya. Sedangkan Jawa Tengah, melihat langsung, Candi Borobudur.
Dari Jember ke Yogyakarta pergi pulang, naik kereta api. Untuk yang saat ini berdomisili di Surabaya, Sidoarjo, Tuban, akan bergabung rombongan dari Jember.

Sedangkan yang berasal dari kota-kota lain di antaranya, Jakarta, Bandung, Bekasi, Blitar dan Tulungagung, akan langsung bergabung di Kota Gudeg itu.
“Tur ke Yogyakarta, memenuhi keinginan sebagian besar anggota,” kata Wakil Bendahara IKAJUA, Suhartini, menambahkan.

Uniknya, biaya mengikuti tur, dilakukan masing-masing anggota, dengan cara menabung di celengan dari bahan gerabah, plastik, bahkan bekas kaleng biskuit.
Sementara itu, dalam acara halal bi halal, dihibur oleh player ternama di kota suwar suwir itu. Yang biasa menyanyi, menyumbangkan suaranya. Sedangkan lainya jadi penari latar. Demikianlah, yang penting hepi. (Rud)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *