Hambatan Pembangunan Strategis,Lembaga Kajian IDeAS Adakan Diskusi Publik

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima- Diskusi Publik yang di Ambil tema Peluang dan Tantangan Pembangunan Proyek Strategis Nasional selama di Aceh, hal tersebut di katakan Direktur IDeAS Munzami Hs, Rabu- 25 Oktober 2017.

Dalam diskusi tersebut di hadiri Narasumber, Yusria Darma S.T,M,Eng.Sc. Dari Bappeda Aceh, Membahas peran Pemerintah dalam mendorong Percepatan Pembagunan Proyek Strategis Nasional di Aceh. Seperti Tataruang, Hutan lindung dan Kawasan Budi Daya serta Transportasi Aceh.

Dalam 20 tahun ada Empat Kali peninjauan, terhadap berbagai pembangunan, hal ini untuk capaian perekonomian di masa yang akan datang.

Sementara itu,Alfisyah S.T M.T, dari Balai jalan Nasional Wilayah I Aceh, Juga membahas terhadap hambatan Pembagunan jalan Tol Aceh yang selama ini masih terhambat pembangunan, dan hal ini saya kira di Aceh sampai saat ini belum ada Tol.

Masyarakat Aceh dan Pemerintah sangat membutuhkan Tol di Aceh, untuk hal itu kita melihat secara Positif, jangan kita lihat Negatif, kita membayar tanah warga untuk pembangunan Jalan Tol itu di atas harga Pasar. Untuk sementara di Aceh tidak ada kendala dan hambatan dalam program pembangunan Tol Aceh Lintas Timur dan Trowongan di lintas Barat Selatan.

Proses pembangunan jalan Tol di Aceh sangat Mulus, sampai sekarang belum ada kendala di lapangan untuk Program Tol Lintas Timur, sedangkan untuk Barat Selatan akan dibangun Jalan Tol, saya rasa pemerintah Aceh sudah sangat adil.Untuk Desain akan di buat tahun 2018 dari Banda Aceh Sigli.

Tol Aceh – Sumatera yang akan di bangun 455 Km itu akan menghabiskan Anggaran sekitar 40 Teriliun, dan Tol ini yang kedua terpanjang di Indonesia setelah Tol Jawa 500 Km Lebih.Tol Aceh sekarang sedang sosialisasi terhadap masyarakat, dan Trase jalan Tetap.Sekarang pihak pemerintah sedang menyusun Berkas terakhir terhadap Pembangunan Tol Aceh.

DR.Muhammad Nasir M.SI,M.A, Perspektif Audeinsi membahas upaya mengatasi hambatan dalam pembangunan Ekonomi di Aceh, seperti Nilai tukar Petani di Aceh sangat lemah, ini kemungkinan besar kekurangan dari infrasuktur.

Dengan kehadiran Proyek Nasional sangat strategis untuk membagun perekonomian Aceh. PMA ini sangat penting, tapi juga kita tidak bisa bergantung dari itu,apa lagi perubahan dari dinamika sangat cepat, dan banyak Proyek yang akan dibangun di Aceh.Apa lagi permasalahan permasalahan Aceh lebih cepat diketahui oleh Masyarakat yang ada di Luar Negeri.

Manfaat Ekonomi sangat banyak, jangan Khawatir dengan ada jalan Tol, kalau tidak ada Tol Daerah itu tidak pernah berkembang, kita kita bisa memanfaatkan Ekonomi yang lebih tinggi,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *