Hanura Jatim Akhirnya Resmi Dukung Khofifah – Emil

  • Whatsapp
Ketua dan Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto dan Warsito, saat menyerahkan SK dukungan pada Khofifah dan Emil sebagai Bacagub dan Bacawagub Jatim, Minggu (3/12/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Partai Hanura Jatim secara resmi dan bulat mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Dukungan tersebut ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) ke Khofifah oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, di acara deklarasi pemenangan Pilkada 2018 di Surabaya, Minggu (3/12/2017).

Hadir dalam acara itu Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, K.H. Salahudin Wahid (Gus Solah), seluruh pengurus DPD Hanura Jatim dan Ketua DPC Hanura se-Jatim.

“Kami laporkan kepada Ketua Umum, DPD Hanura Jatim mempunyai tekad sukses memenangkan Pilkada Jatim 2018 dan Pemilu 2019,” kata Kelana. Dia juga meminta pada seluruh kader Partai Hanura di Jatim untuk mendukung keputusan partai.

Sebagaimana diketahui, Kelana semula sempat digadang-gadang seluruh kader Partai Hanura di Jatim untuk jadi Calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah sebagai Cagub Jatim. Namun, Kelana tampak legowo begitu partai ini memutuskan untuk mengusung pasangan Khofifah – Emil.

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan Hanura dalam rangka menggapai kemenangan Pilkada Jatim 2018 dan Pemilu 2019.

“Saya menyebutnya lima S, yakni strategi, struktur organisasi, skil, sistem pemenangan dan speed, serta target,” kata OSO. Menurutnya, jika lima S itu bisa dilakukan dengan baik, tujuan yang akan dicapai bisa terlaksana.

“Jangan pura-pura mendukung, tapi kemudian gembosin. Ada beberapa partai yang terima uang, tapi kemudian gembosin. Ini akhlaknya buruk. Saya tidak mau Hanura seperti itu. Saya percaya dengan semua ketua DPC Hanura,” ujarnya.

Khofifah yang tampil di panggung bersama Emil mengatakan, sangat berharap keputusan mendukung dirinya maju Pilkada Jatim akan diikuti dengan ikhtiar dan kerja sama dari semua komponen yang ada di Partai Hanura Jatim.

“Saya meyakini, DPD Hanura Jatim dalam komando pak Kelana dan Warsito bisa memenangkan Pilkada Jatim,” ujar Menteri Sosial yang kini sedang mengajukan proses izin maju Pilkada Jatim ke Presiden RI.

Khofifah mengatakan, dua hal yang perlu digaris bawahi dalam kesempatan ini adalah adanya loyalitas tegak lurus dan politikus negarawan dari Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto.

“Saya menyatakan ada loyalitas tegak lurus. Meski selama ini sudah ada keputusan kalau Pak Kelana akan maju pada Pilkada Jatim, namun kemudian ada keputusan lain dari ketua umum, Pak Kelana selaku ketua langsung mengikuti garis keputusan ketua umum,” terangnya.

Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, R.Edi Rahmat, dan Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik, siap melaksanakan garis partai, memenangkan pasangan Khofifah – Emil pada Pilgub Jatim 2018.

Yang kedua, lanjut Khofifah, mengenai politikus negawaran. Menurutnya, ada posisi sebagai politikus yang juga negawaran pada diri Ketua DPD Hanura Jatim Kelana. “Tidak semua politikus itu negarawan. Tapi, Pak Kelana adalah sosok politikus dan negarawan,” ujarnya.

Keputusan Partai Hanura mengusung Khofifah dan Emil sebagai Bacagub dan Bacawagub Jatim tersebut disambut seluruh kader Partai Hanura di Jatim. Ketua DPC Surabaya, R. Edi Rahmat, mengatakan, siap memperjuangkan keputusan tersebut melalui setiap kegiatan yang tengah dijalankan DPC Partai Hanura Surabaya.

Demikian pula Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik, siap melaksanakan garis partai. Dikatakan, DPC Partai Hanura Sidoarjo akan memasang benner pasangan Khofifah – Emil di setiap kecamatan dan kelurahan di Sidoarjo. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *