Hanya Mencairkan Anggaran Dana BOS, Oknum Kepala Sekolah SMK Negeri III Kepsul Diduga Tidak Melaksanakan Tugas

  • Whatsapp

ILustrasi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com— Sekolah adalah lembaga yang bersipat kompleks dan unik, bersipat kompleks, karena sekolah sebagai organisasi didalam nya terdapat berbagai dimensi yang satu sama lainnya saling berkaitan dan menentukan.

sedangkan sipat unik menunjukkan bahwa sekolah sebagai organisasi lain,ciri ciri yang menempatkan sekolah memiliki karakter tersendiri dimana terjadi proses pembelajaran, tempat terselenggara nya pembicaraan kehidupan ummat manusia.

Karena sipat yang kompleks dan unik tersebut, sekolah sebagai organisasi memerlukan tingkat koordinasi yang tinggi , keberhasilan sekolah adalah keberhasilan kepala sekolah.

“Namun sayangnya, Oknum Kepala Sekolah SMK Negeri III Kepulauan Sula, Kecamatan Mangoli Barat (Dofa), Saleh Umasangaji hanya datang mencairkan anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos)

“Kemudian pergi meninggalkan tempat tugas sejak awal bulan Agustus hingga September belum kembali ke tempat tugas, “kata seorang guru yang enggan disiarkan namanya kepada media ini, Rabu (03/11/21)

Lanjut Sumber, Keluhan wali murid terkait ijasah siswa ditulis oleh kepala sekolah yang bertempat tinggal di Sanana dan wali murid diminta ambil ijasah di Sanana,

Kemudian kegiatan Asesmen Siswa dilaksanakan tidak sesuai standar, karena kepala sekolah tinggalkan tempat tugas dengan bulan dan kebersihan lokasi sekolah tidak terawat seperti kepala sekolah sebelumnya.

“Serta Laporan pengawas Provinsi tidak ada papan nama sekolah, administrasi sekolah terbengkalai, “keluh Sumber.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri III Kepulauan Sula, Saleh Umasangaji belum dapat dikonfirmasi, hingga berita ini ditayangkan. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait