Harapkan Dukungan Perantau, Mahyeldi : Mari Basamo Kito Mambangun Kota Padang

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima – Kesungguhan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dalam memimpin Kota Padang memang telah dirasakan dari beberapa program dan agenda pembangunan yang dilakukan sejauh ini. Meski demikian, untuk lebih meningkatkannya lagi dan melihat kebutuhan pembangunan yang terbilang besar Pemerintah Kota Padang memerlukan adanya sinergi dengan banyak pihak termasuk para perantau Minang baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Seperti kali ini, Walikota bersama pimpinan OPD di lingkup kerjanya menggelar pertemuan guna berdialog langsung dengan para perantau di Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (27/4/2017) malam.

Mahyeldi menyampaikan, terutama sekali Pemko Padang menginginkan bagaimana pembangunan di Kota Padang berjalan lancar dan terjadi peningkatan. Karena mau tidak mau katanya, Pemko Padang harus melibatkan dukungan pihak ketiga.

“Perantau-perantau kita ketahui banyak memiliki jaringan dan diantaranya juga banyak yang telah menjadi pengusaha-pengusaha sukses baik di dalam ataupun di luar negeri. Semoga, dengan mempresentasikan beberapa agenda-agenda dan potensi yang dimiliki Kota Padang di hadapan para perantau, maka Insyaallah diharapkan bisa menjadi bahagian yang akan melancarkan apa yang kita rencanakan dan upayakan ke depan,” sebut Mahyeldi usai pertemuan.

DIsebutkannya, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga ingin melihatkan dan memberikan akuntabilitas terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Pemko Padang selama 2014 hingga 2016.

“Sehingga dengan itu diharapkan, para perantau nantinya juga bisa melihat langsung ke lapangan terkait langkah-langkah apa yang hendak dilakukan termasuk salah satunya mendukung dalam hal investasi,” imbuhnya.

Di samping itu sebut Wako lagi, terkait capaian dari 10 program unggulan (progul) Mahyeldi yang diusungnya bersama Wakil Walikota Emzalmi ia bersyukur hingga saat ini sudah lebih 73 persen tercapai secara keseluruhan.

“Mudah-mudahan Insyaallah, dalam dua tahun ke depan bisa kita sempurnakan dari 2017 ini hingga 2018 dan 2019 nanti. Jadi, kita punya waktu lebih kurang 2,5 tahun lagi. Maka itu, semoga apa yang kita rencanakan tetap berjalan, dan untuk mempercepatnya salah satu upaya yaitu dengan mengharapkan dukungan para perantau,” tuturnya.

Lebih lanjut Mahyeldi menambahkan, dengan adanya masukan-masukan dari para perantau tentunya merupakan suatu hal yang konkrit lagi Pemko Padang ke depan.

“Insyaallah, semoga kita akan lebih fokus lagi ke depan. Mudah-mudahan, para perantau Minang dimana saja berada akan senantiasa bersinergi. Dan mari “basamo kito mambangun” Kota Padang. Mari ” tukasnya mengakhiri.

Dalam pertemuan dengan suasana keakraban tersebut, tampak hadir Ketua DPRD Padang Erisman bersama Wakil Ketua Wahyu Iramana Putra serta Sekda Asnel dan para Pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. Sementara para perantau Minang cukup banyak hadir dari berbagai kalangan, sebagaimana juga terlihat Anggota DPR RI, Hermanto serta Andrinof Chaniago mantan Kepala Bappenas yang sekarang menjabat Komisaris Utama BRI. 

(rel/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *