Harapkan Rencana Wisata Hutan Kota Surabaya di Sumurwelut Segera Terealisasi

  • Whatsapp
Eko Wahyudi dan beberapa mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya saat melakukan Jogging di area rencana Wisata Hutan Kota , di Sumurwelut Kecamatan Lakarsantri Surabaya pekan lalu

SURABAYA, beritalima.com | Warga Desa Bendungan Sumurwelut Kecamatan Lakarsantri berharap Pemerintah Kota Surabaya segera wujudkan kawasan wisata hutan kota di area tersebut.

Eko Wayudi, Ketua RW III Desa Bendungan Sumurwelut Kecamatan Lakarsantri Surabaya mengungkapkan bahwa warga sangat mendukung rencana Pemerintah Kota Surabaya untuk membuat wisata hutan Kota di Dusun Sumurwelut, karena hal tersebut akan mampu meningkatkan ekonomi warga.

“ Rencana tersebut memang sudah cukup lama dalam perencanaan Pemerintah Kota Surabaya, dan sduah beberapa kali dilakukan sidak di hutan yang masih asli di wilayah Desa Bendungan tersebut, “ujarnya, di Surabaya, Rabu (28/8).

Menurutnya, luas hutan tersebut sekitar 1,5 Hektar, dengan tanaman dan pepohonan yang masih asli dan sudah berumur puluhan tahun. Rencananya Pemerintah Kota akan menata kembali tanaman-tanamn tersebut agar lebih menarik dan asri, sehingga punya ciri khas wisata hutan kota Surabaya.

Rencana Pemerintah Kota tersebut sangat didukung oleh warga. Pihaknya hampir setiap minggu melakukan perawatan terhadap hutan tersebut meskipun realisasi menajdi wisata hutan kota masih cukup lama. “ Paling tidak upaya warag tersebut bisa menajdi motivasi Pemerintah Kota untuk segera merealisasikan hutan tersebut, “tambahnya.

Dikatakanya, Wisata hutan kota tersebut sangat pas dengan mata pencaharian warga setempat yang rata-rata bertani, berkebun dan pengembangan peternakan. “Jadi wisata hutan kota nanti bisa menjadi wisata edukasi agro juga, sehingga wisatawan bisa juga berkunjug ke berbagai lahan pertanian dan perkebunan warga, dan mungkin ini satu-satunya di Surabaya, “katanya.

Selain itu, area hutan tersebut juga bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan warga kota Surabaya diantaranya sebagai area bumi perkemahan dan olahraga yang berbasi alam seperti Running Trail ( lomba lari di hutan).
(RR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *