Hardiknas, Walikota Madiun Harap Tenaga Pendidik Selalu Mengembangkan Potensi Diri

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkot Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara sederhana namun tetap kitmad dan menerapkan prokes di bumi perkemahan Ngrowo Bening, Senin 3 Mei 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi, berpesan, peringatan wajib menjadi momentum peningkatan pelayanan pendidikan di Kota Pendekar (sebutan untuk Kota Madiun).

‘’Pendidikan merupakan kebutuhan dasar. Kebutuhan yang harus dipenuhi pemerintah. Karenanya, melalui momentum ini saya ingin pelayanan pada dunia pendidikan harus semakin ditingkatkan,’’ kata H. Maidi.

Peningkatan pelayanan, lanjutnya, tak akan maksimal tanpa peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidiknya. Karena itu, ia berharap tenaga pendidik terus mengembangkan dan menggali potensi diri demi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pendekar.

‘’Guru harus bermental baja. Punya rasa ingin selalu lebih baik ke depannya dan tidak takut akan gagal. Ini penting untuk mencapai goal dalam suatu proses pembelajaran,’’ tegasnya.

Hal itu bisa dimulai dari diri masing-masing. Seorang tenaga pendidik, paparnya, harus bisa menjadi contoh bagi dirinya sendiri. Artinya, harus percaya diri dan bangga akan prestasi dan potensi yang dimiliki. Jika masih kurang, terus dikembangkan dan digali. Prestasi dan potensi itu menurutnya, akan menambah percaya diri saat mengajar di kelas. Alhasil, proses Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM bisa berjalan lancar.

‘’Kehebatan menjadi guru ketika berhasil menjadi figur sekaligus yang favorit bagi peserta didiknya. Saat itu diraih, proses KBM juga akan mengalir. Kehadiran guru selalu ditunggu dan murid akan selalu berharap dapat pengajaran,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait