Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, KADIVPAS Kanwil Jatim Sambangi Rutan Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 2018, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementrian Hukum & Ham (Kemenkumham) Jatim lakukan kunjungan kerumah tahanan negara se-Jatim termasuk ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Situbondo. Senin (23/04).

Dalam kunjungannya KADIV PAS Kanwil Jatim Krismono, Bc, IP, SH. memuji seluruh petugas Rutan. menurutnya Kepala Rutan Kelas II B Situbondo saat ini cukup progresif dalam menjalankan amanahnya serta mampu menjalin sinergi dengan pemerintahan Kabupaten Situbondo yang telah dihadirkan di dalam Rutan dan memberikan berbagai kegiatan positif dengan warga binaan.

“Apa yang di Karutan Situbondo sudah sejalan dengan moto Kanwil Jatim yaitu Jatim Pasti Hebat, dimana penjabarannya harus Profesioal, Akuntabel, Sinergis, Tranparansi, Inovasi, Handal, Efektif, Bersahaja, Amanah dan Tanggap dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”Ucap Kadiv Pas Krismono.

Tak lupa Krismono juga mengingatkan seluruh personil Lapas untuk tetap menjunjung integritas. dan tidak coba – coba memperkaya diri sendiri dengan melakukan pelanggaran yang sudah dilarang oleh aturan yang ada. Petugas Lapas Harus mampu mengarahkan dan mengingatkan bahwa rutan adalah tempat bagi warga binaan untuk menhevaluasi diri menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

“Secara keseluruhan kinerja yang ditunjukkan Karutan sudah cukup baik. kedepannya Rutan Kelas IIB Situbondo bisa meningkatkan pelayanan lebih baik dengan pelayanan berbasis IT, pembinaan berbasis pesantren dan penambahan perawat,”Tukas Krismono mantan Kalapas banyuwangi tersebut.

Dalam laporan singkatnya Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Alip Purnomo, A.Md, IP, SH, MH menyatakan bahwa, pengelolaan Lapas di Kabupaten Situbondo ini dapat terjaga dengan aman, kondusif dan semakin maju. Bahkan Rutan sudah bersinergi dengan seluruh Kepala Dinas se-Kabupaten Situbondo bahkan Bupati Situbondo menyempatkan diri mengunjungi Lapas yang yang dihuni 264 Warga binaan.

“Setiap hari jumat kita adakan kegiatan dengan Dinas – Dinas bahkan ada kegiatan yang kami lakukan di luar Rutan seperti bersih – bersih Musholla. bahkan rekan – rekan media boleh lihat di setiap sel atau ruangan tidak yangbkami istimewakan semua kami perlakukan sama, aturan yang kami terapkan adalah kekeluargaan,”Singkat Alip Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut Kadiv Pas menyempatkan diri mengelilingi setiap sel dan berinteraksi dengan ratusan warga binaan yang sedang istirahat dilapangan usai melakukan aktifitas. bahkan Kadiv Pas Sempat meminta agar warga binaan tetap menjaga kondusifitas Situbondo dan menyampaikan langsung tiap keluhan yang ada terhadap Karutan.(joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *