Hari Ini KPU Touna Buka Pendaftaran Cabup Independen

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) mulai membuka masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan.

Dalam konferensi pers, Ketua KPU Dirwansyah putra didampingi komisioner Sahlan Divisi Tehnik, mengatakan Masa pendaftaran jalur perseorangan untuk Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Tojo Una-una dibuka mulai Rabu (19/2/2020) sampai Minggu (23/2/2020).

“Hari ini kita memulai tahapan program dan jadwal tentang penyerahan syarat dukungan calon perseorangan,” kata Dirwansyah putra

Komisioner KPU divisi tehnis Sahlan menjelaskan kepada sejumlah wartawan, ini adalah tahapan yang diatur dalam PKPU nomor 16 tahun 2019 berkaitan dengan tahapan program dan jadwal.

” hari ini tanggal 19 februari sampai tanggal 23 februari masuk dalam tahapan penyerahan syarat minimal dukungan pasangan calon perseorangan,” jelas Sahlan

“Hari ini kita membuka kepada masyarakat untuk melakukan penyerahan dokuman jumlah dukungan, yang dilakukan pada tanggal 19 sampai 23 Februari dihari terakhir itu penyerahan dokumen itu sampai jam 12 malam ,” ungkap Sahlan divisi tehnis.

Bakal pasangan calon yang mendaftar akan menyerahkan tiga dokumen, yaitu surat pernyataan dukungan yang disertai Foto copy KTP yang termuat dalam formulir model B1 KWK.

Dokumen yang ke dua surat peryataan nama-nama pendukung yang termuat dalam formulir model B1 1 KWK.

Dokumen yang ketiga adalah B2 KWK yaitu format rekaputalsi jumlah minimal dukungan dan sebaran.

” penetapan jumlah minimal dukungan untuk Kabupaten Touna 11.466 yang mereka masukan ke KPU, kalau lebih dari itu tidak masalah” Tutupnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait