Hari ini !! LAPAKSS Gelar Diskusi Daring Mereka-reka Normal Baru dari d Dimensi Media, Psikologi dan Budaya Kesehatan

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan : Muh Fauzi Muflih
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

Luwu Utara – Lembaga Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan Sulawesi Selatan (LAPAKSS) akan menyelenggarakan diskusi daring

Diskusi yang bertajuk “SERI NGOBROL DI LAPAKSS” itu mengangkat tema “ Mereka-reka Normal Baru dari dimensi media, Psikologi dan Budaya Kesehatan”.

Diskusi ini akan berlangsung Rabu (20/5/2020), mulai jam 15.00-17.30 WITA dengan menggunakan aplikasi Zoom.
e
Pada diskusi kali ini akan di awali kata pengantar Dr.H.Ajiep Padindang, SE,MM, sehari-hari anggota DPD RI.

Ada tiga narasumber pada diskusi ini yaitu, Rusdin Nompo (pengamat media), A. Putera Pratam M, M.PSI. (psikolog), dan Dr. Sudirman HN (akademisi kesehatan masyarakat).
Diskusi ini akan di moderatori oleh Luna Vidya (penggiat sastra dan komunikasi kreatif).

Adapun kalimat pemantik diskusi bekerja dari rumah perlahan-lahan memaksa harus beradaptasi dengan suasana dan rutinitas baru.

Tidak sedikit konsekuensi yang harus di hadapi dan harus sesuai dengan keadaan sekarang.

Perlu cepat di simak, akan adakah situasi normal baru; apa yang akan pupus dan yang tumbuh, pun bagaimana mendeteksi interelasi normal baru ini dari dimensi media; penerimaan dan penggunaan media baru dalam interaksi dan interelasi sosial? .

Pola-pola hubungan sosial yang sehat dan beradap perlu dikalibrasi ulang, bagaimana pengaruhnya dalam konteks psikologi sosial?

Begitu pula perilaku sanitasi baru (yang di desakkan) selama pandemic ini, apakah akan bertahan menjadi budaya hidup sehat sebagai tanggung jawab sosial?

Untuk bergabung pada diskusi seri ngobral di LAPAKSS ini dapat menghubungi panitia penyelenggara sebagaimana yang tertera pada sebaran pamflet

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait