Hari Ini, Peringatan HPN Digelar di Monumen Radio Rimba Raya

  • Whatsapp

Foto : Di lokasi inilah pagelaran kegiatan HPN ke-71 Tahun 2017 ((SUHERMAN AMIN)
Bireuen,Beritalima – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah hari ini Kamis, 9 Pebruari menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 di Monumen (Tugu), perjuangan Radio Rimba Raya (RRR) Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo.
Demikian penjelasan Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, SSTP.
“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah memfasilitasi insan pers dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 71 Tahun 2017 dan kami sudah sepakat melangsungkan segala kegiatan dalam rangka peringatan HPN di monumen bersejarah Tugu Radio Rimba Raya,” Irmansyah, SSTP.
Menurut Irmansyah, digelarnya HPN di Tugu Radio Rimba Raya karena terkesan selama ini tugu tersebut terkesan terlupakan padahal melalui RRR disiarkan bahwa Negara Indonesia masih ada dan didengar ke seluruh dunia.
Irmansyah menjelaskan, agenda kegiatan yang dilaksanakan adalah, upacara di ikuti sejumlah elemen, pemutaran film dokumenter sejarah perjuangan Radio Rimba Raya, Renungan suci, dan ziarah ke makam pahlawan.
Sementara tema yang diusung dalam HPN Tahun 2017 adalah “ Republik Indonesia Masih Ada Dari Radio Rimba Raya”.
Irmansyah menambahkan, kegiatan peringatan HPN ke 71 juga turut didukung oleh Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Aceh Frans Dellian, SSTP, M.Si. (SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *