Hari Ini, Workshop PIN dan SIVIL APTISI Sulawesi Diikuti Seratusan Peserta

  • Whatsapp

Sesuai rencana pagi ini, Senin (29/1/2018) Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi menggelar wokshop Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL).

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Workshop PIN dan SIVIL, APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Dr. Askar Taling, M.Si didampingi Sekretaris Panitia, Dr. A, Fiptar Abdi Alam, M.Si kepada media, Senin (29/1/2018)

Dijelaskan, workshop ini diikuti 110 peserta yang sudah mendaftar. Mereka ini berasal dari utusan kampus PTS di Makassar dan sekitarnya.

Workshop ini, merupakan salah satu upaya dan tanggung jawab dari APTISI untuk mensosialisasikan PIN dan SIVIL kepada PTS di wilayah kerja.

Agar lebih memahami dan terampil dalam penggunaan PIN dan SIVIL dalam proses akademik di kampus, tegas Askar.

Menteri Ristekdikti mengeluarkan kebijakan ini dan diterapkan bertahap mulai 2017 dan tahun 2018 akan diberlakukan secara lebih luas lagi, kata Askar yang juga Ketua STMIK AKBA Makassar ini.

Lewat PIN juga langsung terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT). “Mekanismenya, begitu mahasiswa selesai kuliah langsung dikasih PIN. Jadi begitu PIN dibuka, secara otomatis nomor ijazah masuk pada PDPT, katanya.

Nara sumber kegiatan ini direncanakan dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekditi, Prof Intan Ahmad, Ph.D.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si serta Tim Administrasi PIN/SIVIL Kemenristekditki RI, tegas Askar. (yahya)

Foto: Askar Taliang

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *