Hari Jadi Kota Surabaya, PT PAL Indonesia Terima Penghargaan Peringkat Pertama ‘Capaian Realisasi Investasi’

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
PT PAL Indonesia dengan bangga mengumumkan pencapaian terbaru dalam upacara hari jadi Kota Surabaya yang diadakan hari ini di kantor Wali Kota Surabaya. PT PAL Indonesia menerima penghargaan bertajuk ‘Capaian Realisasi Investasi Peringkat Pertama di Kota Surabaya pada tahun 2023’.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, kepada perwakilan manajemen PT PAL Indonesia, Ari Fendi selaku Manager ISO Standarisasi dan Kalibrasi Divisi Technology and Quality Assurance. Selain PT PAL Indonesia, PT PLN Nusantara Power dan PT PP Properti juga menerima penghargaan serupa di peringkat berikutnya secara berurutan.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi signifikan perusahaan-perusahaan tersebut dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kota Surabaya.

CEO PT PAL Indonesia Dr. Kaharuddin Djenod M.Eng pada sebuah kesempatan menyampaikan rasa bangganya.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Kota Surabaya atas upaya kami dalam meningkatkan investasi, serta juga sebagai bukti komitmen kami untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya”, ungkap Kaharuddin Djenod.

PT PAL Indonesia memainkan peran kunci dalam menggerakkan rantai pasokan industri maritim di Surabaya dengan melibatkan banyak pemasok lokal untuk pengadaan bahan baku dan komponen.

Selain itu, perusahaan ini juga memberikan peluang kerja bagi ribuan tenaga kerja lokal, mulai dari tenaga kerja terampil hingga tenaga kerja di bidang teknologi dan manajerial.

Penyerapan tenaga kerja ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan daya beli dan pengembangan keterampilan tenaga kerja.

“Investasi yang saat ini kami laksanakan dimanfaatkan secara optimal untuk pengembangan dan peningkatan performa perusahaan yakni dalam hal kapasitas produksi, SDM, supply chain, serta keuangan melalui transformasi Industry Maritime 4.0 (IM4) sebagai _backbone_ yang mengintegrasikan. Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan nilai tambah dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Surabaya dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi PT PAL Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja dan kontribusinya dalam mendukung pembangunan ekonomi di tingkat lokal maupun nasional.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait