Hari Kebangkitan Nasional Momen untuk Memperbaiki Bangsa

  • Whatsapp

Jakarta – Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei mendapat sambutan beragam dari lapisan masyarakat. Ada yang merayakannya dengan demonstrasi, ada pula yang melakukan diskusi antar elemen.

Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji menganggap Hari Kebangkitan Nasional ini adalah momen untuk membangkitkan semangat anak bangsa untuk maju.
“Momen ini untuk anak bangsa untuk bangkit dari keterpurukan” tegas Andy, biasa disapa, saat dihubungi awak media.
Andy menilai bangsa saat ini masih menghadapi banyak persoalan termasuk soal ekonomi yang belum beranjak. “Sebagai bangsa yang besar, Indonesia saatnya terketuk hatinya untuk memperbaiki ekonominya,” sambung Andy.
Namu hal lain yang menurutnya juga harus diperhatikan adalah kesadaran moral dan penegakan hukum.
“Etika bangsa juga harus diperbaiki, saatnya sekarang berubah,” sentil Andy yang juga praktisi hukum dari organisasi advokat KAI itu.
Tokoh kelahiran Bagan Siapi-api ini juga menekankan adanya pendidikan moral dari para pemimpin bangsa saat ini. Karena bagi Andy, tanpa adanya dorongan sikap dari pemimpin harapan tersebut susah untuk didapatkan.
“Pemimpin harus memberi contoh, bangsa ini dilahirkan oleh pemimpin bermoral makan penerusnya hari ini juga harus bermoral” pungkas Andy.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *