Hari Kedua Kapolresta Silaturahim Dengan Tokoh Agama

  • Whatsapp

KOTA PROBOLINGGO, Beritalima.com – Hari kedua pasca di Lantik sebelumnya Kamis (04/05/2017) kegiatan kepala kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Probolinggo yang baru AKBP Alfian Nurrizak, SH.S.IK.M.Hum. adalah dengan melakukan kunjungan ke salah satu tokoh agama terkemuka di kota Probolinggo. Yaitu ke kediaman ketua majelis ulama (MUI) kota. KH.Nizar Irsyad. Jumat (05/05/2017).

Di dampingi bawahannya Kasat Intel, rombongan kapolres di terima langsung oleh ketua MUI di kediamannya di jalan Bengawan solo. Kunjungan atau silaturrahmi ini dilakukan guna menjalin hubungan baik antara pihak kepolisian dengan semua elemen di kota Probolinggo salah satunya adalah MUI sebagai mitra strategis kepolisian republik Indonesia.

Ketua MUI saat di wawancarai oleh reporter Beritalima mengatakan, Kapolres baru membangun sinergitas untuk kota Probolinggo kondusif kedepannya.

“Kapolres telah membangun sinergitas untuk kota Probolinggo kondusif kedepannya. pandangannya juga sangat sejalan dengan pemikiran para ulama. Dirinya juga memahami perannya sebagai Kapolres utamanya beberapa kejahatan yang tidak bisa di lawan sendirian. perlu ada peran serta berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Sebagai ulama kiyai Nizar mengapresiasi pandangan Kapolres baru guna menciptakan Probolinggo kondusif. Dalam hal ini ulama sepenuhnya mendukung langkah kapolres terlebih lagi Dengan mau sholat Jumat bersama. Melihat semangatnya yang luar biasa, kedepannya ulama akan selalu menjadi mitra strategis polri dan akan mendukung penegakan Amar Makruf bagi munkar di kota Probolinggo.

“Beliaunya siap menjadi Nara Sumber pada acara Dauroh Aswaja NU Centre Kota pada Tanggal 14/05/2017 dan siap Hadir setiap acara besar NU/MUI,” pungkasnya menambahkan.

Penting, Membentuk membangun Silaturrahim untuk memberikan keberkahan kemanfa’atan, kedamaian kesejahteraan kemeslahatan Rahmatal Lil’alamin, kondusif tentrem dan dalam kajian ilmiah islam baldatun Thoyyibatun warabbun gafur. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *