Bupati Lakukan Gotong royong Massal Dan Menormanisasikan Krueng Jeunib

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Pemerintah Kabupaten Bireuen melakukan Pogram Gotong royong secara Massal dan menormanisasikan Krueng (sungai) Jeunib sejarak 5 (lima) Kilometer di Desa Mns.Keutapang Kecamatan Jeunib, secara bergiliran di 17 kecamatan, Jum’at (05/05/2017).
Bupati Bireuen H Ruslan M Daud yang didampingi Kadis PU Ismunandar ST, Camat Jeunib Jalaluddin, kepada Beritalima.com (5/5) mengatakan, pekerjaan Gotong royong yang sangat luar biasa juga adanya pogram ”Normanisasi” untuk Krueng Jeunib, inipun pekerjaan yang tertunda sejak sebelum masa pilkada kemarin,” kata Ruslan.

“Kita normanisasikan Krueng (sungai) tersebut untuk mencegah banjir besar, dari Krueng Jeunib hingga kesejumlah saluran-saluran yang bakal dapat mengakibatkan banjirnya Kota Jeunib dan sekitarnya termasuk kawasan pertanian, sesuai harapan masyarakat,”terang Ruslan.
Dikesempatan itu, Imum Mukim M.Nur yang diamini Waled Walidi sebagai pimpinan Dayah disana kepada beritalima.com (5/5) mengatakan, sangat berterimakasih dengan tak terhingga kepada Pemkab Bireuen atas kerja sama Gotong royong dan “Normanisasi”Krueng Jeunib tersebut. pada awalnya kita telah memohon kepada Bupati Bireuen, sejarak 5 (lima) Kilometer itu, agar dapat mencegah banjir yang sering melanda Kota Jeunib, ucapnya.

”Kita do’akan, pogram normanisasi ini dapat terlaksanakan semua sejarak 5 Kilomerter hingga tuntas dengan baik dan cukup banyak manfaatnya, dikarenakan sejumlah tumpukan bambu sedang dibuang yang menutupi ruas Krueng (sungai) tersebut yang tumbuh dari semenjak jadi sungai,”kata Mukim Nu yang ikut diamini Waled Walidi. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *