Hari Krida Pertanian, Pemkab Jember Hadirkan Puluhan Barista

  • Whatsapp
Bupati Hendy melihat langsung racikan kopi para barista (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy melihat langsung racikan kopi para barista (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Memperingati Hari Krida Pertanian ke-51 tahun, Pemerintah Kabupaten Jember menghadirkan puluhan barista.

“Kita tunjukkan bahwa tokoh pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan mampu bersatu padu dan berakselerasi. Kita tunjukkan pada negeri, bahwa pertanian Jember maju,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Alun-Alun Jember, Bupati menyampaikan, kehadiran puluhan barista ini untuk menggelorakan sudah saatnya Jember mandiri pupuk dan pangan, Jumat (7/7/2023).

Selain itu, Bupati mengajak seluruh pihak untuk membentuk tokoh pertanian, guna memajukan perekonomian Kabupaten Jember. Namun, tak hanya sekadar wacana.

“Tentu saja, pemkab Jember bakal seratus persen mendukung terciptanya hal itu,” lanjutnya.

Bupati mengajak siapapun untuk menikmati racikan kopi robusta yang diolah oleh sebanyak 80 barista. “Mari cicipi dan nikmati enaknya kopi Jember. Ke depan, siapapun harus memakai kopi kita sendiri,” ajaknya.

Bupati Hendy juga menuturkan, Kabupaten Jember merupakan penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia. “Diiringi dengan keahlian kawan-kawan barista, kopi yang yang disajikan sangat enak sekali,” ucapnya.

Salah satu barista yang hadir ini dengan gaya Turki. Cara pemanasan airnya dengan menggunakan pasir pantai yang dipanaskan.

“Oleh karena itu, silahkan datang ke Jember, ada ribuan barista dengan berbagai macam” style dan taste yang beragam. Kopi boleh sama, tapi beda barista, beragam pula rasanya,” ulasnya.

Kedepan, Pemkab Jember akan memfasilitasi setiap event besar. Hal itu menjadi bagian untuk meningkatkan perekonomian Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait