Suzuki XL7 Hybrid Mobil Keluarga Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

AMBON,MALUKU – Dengan mengusung tagline “New Energi to Movement”, PT Tridharma Adhi Graha menyapa Provinsi Seribu Pulau Maluku melalui XL7 Hybrid yang siap mengaspal jalanan Maluku dalam launching yang berlangsung di Maluku City Mall (MCM), Sabtu (08/07/2023).

Mobil yang digadang-gadang cocok untuk berkendara bersama keluarga juga ramah lingkungan ini tentunya banyak fitur-fitur menarik yang disajikan juga memilki keunggulan tersendiri yang tak dimiliki kompetitor lainnya.

Berikut penjelasan dari Roberth Tanamal selaku Komisaris Utama PT Tridharma Adigraha, Dealers resmi Suzuki di Maluku.

Dengan beberapa perubahan. Daya tarik yang terdapat pada New XL7 yakni terdapat sejumlah pembaruan salah satunya Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang memang menjadi menu utama.

“Juga lebih ramah lingkungan dan efisien. SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu integrated Storter Generator (1SG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K158.” Ujarnya.

Menurutnya, tampilan SUV semakin tegas dengan sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, antara lain seperti new fron grill design yang kini mendapatkan sentuhan black colour dan new black wheel sehingga lebih gagah.

Selain itu, Lanjutnya penggunaan teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

“Melengkapi hal tersebut New XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.” Imbuhnya.

Kenyamanan dalam mengendarai New XL7 Hybrid turut ditingkatkan lewat sejumlah hal baru seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black Wood Pattern. ornament instrument panel dan new gear shift indicator. Sedangkan rasa aman ditunjang dengan adanya fitur new hill hold control untuk menjaga posisi mobil saat stop & go di jalan menanjak.

Tanamal optimis dengan launching yang digelar hari ini, Suzuki turut memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Maluku.

“Secara tidak langsung dengan kehadiran kami (Suzuki-red) secara tidak langsung memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah Maluku contohnya dari pajak kendaraan,” jelasnya.

Sehingga lanjutnya lagi, pendapatan daerah juga dapat dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur jalan secara langsung akan meningkatkan kebutuhan ekonomi, karena mobilisasi kita dari kabupaten, kota keluar Provinsi bisa dijalankan dengan mudah. Jadinya sudah pasti kita akan berperan dalam pertumbuhan ekonomi di Maluku.

“Dengan diluncurkan XL7 hybrid ini Suzuki turut mensupport program pemerintah, dengan memberikan emosi gas buang yang rendah sehingga polisi lebih bisa diminimalisir. Tentunya jika emisi gas berkurang udara bisa jadi lebih bersih. Pungkasnya.

New XL7 Hybrid ditawarkan kepada masyarakat Maluku dengan harga variatif antara lain.
XL7 Hybrid Alpha AT : Rp 344.200.000
XL7 Hybrid Alpha MT : Rp 333.200.000
XL7 Hybrid Beta AT : Rp 336.300.000
XL7 Hybrid Beta MT : Rp 325.300.000
XL7 Zeta AT : Rp 308.300.000
XL7 Zeta MT : Rp 297.300.000

Turut hadir dalam launching tersebut, Hady Surjano Halim (Deputy Director Sales dan Marketing PT. Suzuki Indomobil Sales). Danlel Halomoan Lumbantoruan (Territory Sales Manager PT. Suzuki Indomobil Sales). Kardono(Marketing Area P1. Suzuki Indomobil Sales) Roberth Tanamal (Komisaris PT. Tridharma Adigraha)
Donny Tanamal . (Direktur PT, Tridharma Adigraha). Ratna Sarl Wulan (General Manager PT. Trdharma Adigraha). (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait