Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Walikota Madiun Pimpin Rapat Dinas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Rapat koordinasi kembali dilaksanakan oleh Walikota Madiun, Jawa Timur, bersama pimpinan OPD, camat, dan lurah pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, di ruang 13 Balaikota, Selasa 26 Mei 2020.

Pada kegiatan tersebut, Walikota Madiun, H. Maidi, mengevaluasi pekerjaan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Salah satunya, berkaitan dengan pembagian bantuan bagi masyarakat kurang mampu. Terutama, pada proses pendataan.

‘’Data kita perbarui terus. Kalau kemarin ada yang salah, jangan diulangi. Segera perbaiki,’’ tegas H. Maidi.

Pada kesempatan itu, walikota menuturkan, kebijakan yang dilaksanakan di tingkat pemerintah daerah sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi. Sehingga, seluruh kepala OPD diminta untuk bersiap dengan berbagai perubahan yang akan dilakukan.

Dalam rapat tersebut walikota juga meminta seluruh OPD untuk tetap bekerja secara maksimal. Meski banyak program dan kegiatan yang dibatalkan, namun bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan. Bahkan, walikota terus menanti inovasi yang dicetuskan oleh OPD untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, beberapa proyek pembangunan juga tetap berjalan serta tidak ada pengurangan target dari sebelumnya. Salah satunya seperti pembangunan trotoar di Jalan Pahlawan. Ia menginstruksikan agar proyek tersebut selesai pada akhir tahun.

‘’Ini untuk mempersiapkan kota kita jika Korona sudah hilang. Proyek-proyek yang tujuannya untuk meningkatkan ekonomi kita dahulukan,’’ tandasnyd.

Sementara itu untuk menghadapi New Normal, walikota juga membahas kemungkinan pelaksanaan rapid test bagi OPD serta, menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan dan KB untuk membuat peraturan bagi sekolah sebelum para siswa diperbolehkan masuk lagi.

‘’Dengan persiapan yang matang ini diharapkan semua bisa mengikuti dan tidak ada kekhawatiran bagi masyarakat terhadap penularan Virus Korona,’’ pungkasnya.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Wakil Walikota, Inda Raya, dan Sekda, Rusdiyanto. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket. Fota atas dari kiri: Inda Raya, H. Maidi, Rusdiyanto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait