Hari Pertama Operasi Patuh Semeru, 81 Pelanggar Ditilang Dalam 1 Jam

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Operasi patuh semeru 2018 yang di gelar dihelat mulai 26 April 2018 sampai 9 Mei 2018. Polres Situbondo sudah menilang 81 pelanggar dalam satu jam pada hari pertama. Kamis (26/04/2018).

Dengan didampingi Kabag Ops dan Kasat Lantas, AKBP Awan Hariyono. SH.SIK.MH memimpin langsung pelaksanaan operasi patuh semeru 2018. dengan sasaran seluruh kendaraan baik sepeda motor, mobil, kendaraan box dan truk diperiksa kelengkapan administrasi kendaraan oleh petugas gabungan Polres, Polsek, Subdenpom, Dishub dan Satpol PP.

“Selamat sore maaf perjalanan anda terganggu karena ada razia dari kepolisian,” Ucap Kapolres sembari terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Situbondo tertib berlalu lintas.

Bahkan Kapolres tanpa canggung memperbaiki tali pengaman Helm pengendara yang lupa. selanjutnya kapolres mengecek data pelanggaran dalam Operasi Patuh Semeru 2018 yang ternyata menurut Kapolres Awan pelanggaran masih cukup tinggi di wilayah Situbondo.

“Razia perdana selama 1 jam sudah ada 81 pelanggar yang ditilang, bisa dibilang tingkat pelanggaran masih cukup tinggi. Operasi Patih Semeru ini digelar dengan harapan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan meminimalisir pelanggaran,”Lanjut AKBP Awan Hariono.

Selain kelengkapan surat – surat kendaraan. barang bawaan khususnya mobil box dan angkutan barang dilakukan pemeriksaan sebagia tindakan antisipasi peredaran miras, narkoba dan barang berbahaya lainnya,”Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengecekan terhadap kendaraan Pribadi maupun kendaraan barang guna mengantisipasi peredaran Narkoba maupun miras oplosan,”Imbuhnya. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *