Hari Pertama Ujian, SDN Sumberwetan 01 Di Kunjungi Anggota Dewan

  • Whatsapp

KOTA PROBOLINNGO, beritalima.com – Hari pertama ujian sekolah dasar negeri (SDN) sumberwetan 01 kecamatan kedopok Ada yang speaial Pasalnya, di hari pertama atau senin (15/05/2017) dikunjungi sejumlah anggota dewan dari DPRD kota probolinggo. Agenda kunjungan adalah Meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah (US). Pelaksanaan US sendiri berjalan lancar dan tanpa kendala. Sebanyak 47 siswa hadir semua, soal ujian juga di distribusikan dengan baik.

Dalam kunjungannya rombongan dewan sempat meyinggung masalah keadaan lingkungan sekolah, dimana kondisi depan sekolah masih kurang mencerminkan sekolah yang baik karena memang banyak tempat orang jualan, tetapi kepala sekolah menyampaikan bahwa ke depan para penjual akan di pindahkan ke sebelah selatan sekolah, sehingga depan tampak bersih. Anggota dewan pun menyambut baik wacana kepala sekolah tersebut.

Kepada beritalima.com Gigih Eko S. Mengatakan, Rombongan juga sempat melihat kondisi ruang kelas yang rusak.

“Rombongan dewan juga sempat melihat kondisi ruang kelas yang rusak. Ruang kelas tersebut sudah tidak dipakai lagi untuk pembelajaran karena kondisi bangunan agak miring, tanahnya ambles. Respon dewan menghimbau kepada pihak disdikpora untuk mengutamakan program rehab bagi ruangan tersebut,”

“Terkait pelaksanaan ujian Alhamdulillah baik, karena memang tidak ada kendala. Dewan juga sempat melihat daftar hadir pengawas ruang. Ada masukan, sekolah untuk lebih disterilkan lagi karena tadi sempat ada penjual masuk kearea sekolah,” pungkasnya.

Sementara dalam kunjungan ini DPRD juga sempat bercengkrama dan melakukan tanya jawab dengan murid (bukan kelas 6) yang sedang latihan tari untuk perpisahan. Bahkan sempat memberikan hadiah uang kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan bapak ketua dewan.

Perlu di ketahui di antara rombongan anggota dewan yang hadir adalah Ketua DPRD, Agus Rudighafur, Ketua Komisi A, Ajis, Anggota Komisi A, Kepala Disdikpora, Maskur, Kabid Pendas Disdikpora, Budi Rianto. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *