Hari Raya Idhul Fitri 2016 di Prediksi sampah DKI Jakarta Menurun

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Kebersihan DKI Jakarta memprediksi Hari Raya Idhul Fitri tahun 2016 sampah mengalami penurunan. Seperti yang di Katakan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji kepada Beritalima.com.Kamis (30/6/2016).

Menurut Isnawa Adji dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya hari raya Idhul fitri terjadi penurunan sampah yang signifikan seiring banyaknya warga yg mudik lebaran.

“kalau biasanya volume sampah sehari-sehari mencapai 7000 ton untuk tahun lalu di H-2 sampai dengan H+4 sampah hanya 2000 ton sampai dengan 2500 ton perhari,”Jelasnya.

Meskipun demikian Kebersihan DKI Jakarta akan tetap menyiagakan petugas kebersihan untuk mengantisipasi adanya sampah yang biasa dihasilkan dari arak-arakan takbir keliling.

“Petugas kebersihan tetap piket dan malam takbir kami siagakan petugas disemua wilayah yang ada di Jakarta untuk antisipasi sampah dari arak-arakan takbir keliling selain itu petugas kebersihan juga akan keliling membersihkan sampah-sampah di masjid dan lapangan setelah sholat ied (Shollat Idhul Fitri),”Ujarnya.

Dikatakan Isnawa pihaknya akan mengoptimalkan Pekerja Harian Lepas (PHL) termasuk yang berjaga di kali, sungai, waduk, danau sampai dengan pesisir kepulauan seribu.

“Meski Hari Raya Idhul Fitri kita tetap menjaga kebersihan Jakarta agar masyarakat dalam menyambut hari kemenangan nyaman. Saya pun tidak libur untuk monitor wilayah di DKI Jakarta,”Aku Isnawa. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *