Hari Sumpah Pemuda, PT PAL Kokohkan Komitmen Dukung Program Ketahanan Nasional

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
PT PAL Indonesia menegaskan komitmen kuatnya untuk mendukung program ketahanan nasional yang digagas pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, khususnya di sektor pangan, energi, dan teritorial.

Dalam pidato pelantikannya pada 20 Oktober 2024, Presiden Prabowo menekankan pentingnya pencapaian swasembada pangan dan energi bagi ketahanan nasional.

“PT PAL memiliki kewajiban untuk mendukung program tersebut,” tegas CEO PT PAL Indonesia, Dr. Kaharuddin Djenod, M.Eng, saat menyampaikan amanat dalam upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda di lapangan PT PAL Indonesia, Surabaya, Senin (28/10/2024).

Kaharuddin menyampaikan bahwa PT PAL selama ini telah mendapat amanah dan kepercayaan dari pemerintah untuk memperkuat kedaulatan maritim Indonesia, di antaranya melalui pembangunan kapal perang.

Ke depan, PT PAL akan memikul tanggung jawab yang lebih besar dalam memperkuat ketahanan Indonesia di berbagai sektor.

Menurut Kaharuddin, amanah dan kepercayaan tersebut hanya dapat dijalankan dengan memenuhi tiga syarat utama.

Pertama, peningkatan kemampuan teknologi untuk memperkuat jaringan manajemen produksi.

Kedua, komitmen pada integritas dalam menjalankan setiap amanah dengan kesungguhan dan etika.

“Syarat ketiga, namun terpenting, adalah loyalitas. Loyalitas ini harus menjadi landasan utama setiap Insan PAL,” tegasnya.

Kaharuddin juga mengajak seluruh Insan PAL untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momen memperkuat persatuan, khususnya di lingkungan PT PAL.

“Tema Sumpah Pemuda adalah maju bersama Indonesia Raya. Pada hari ini, kita diingatkan kembali akan makna persatuan, bahwa kita adalah satu kesatuan,” serunya.

Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ini diikuti jajaran Direksi, General Manager, serta seluruh karyawan PT PAL di Surabaya dan di Kantor Perwakilan Jakarta secara daring. Pada kesempatan ini, PT PAL juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang meraih Risk Management Award 2024.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait