Hasan Aminudin Sang Inspirator Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Ramah dan murah senyum merupakan karakter sosok Drs.Hasan Aminudin M.si yang disanjung masyarakat di Kabupaten probolinggo dan sosok itulah yang dimiliki mantan Bupati probolinggo di 2 periode kepiawainya dalam menyikapi semua persoalan menjadikan dirinya sangat disegani bawahan dan masyarakatnya, Bukan hanya itu realita hasil pembangunan yang telah dicapai selama masa kepemimpinanya telah menjadikan kabupaten probolinggo ini mampu dan bisa sejajar dengan kabupaten/kota se-Propinsi jawa timur.

Disisi lain, tekadnya membangun Jawa Timur bukan hanya isapan jempol semata, tujuan mulia yang ingin dicapainya untuk membuka lapangan pekerjaan sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera baik di yang berada dipelosok dan pesisir daerah.

Dari visi misinya membenahi infrastruktur, Pendidikan, Sumber Daya Manusia dan sosial ke masyarakat juga sudah terlihat secara mendasar bahwa pembangunan tidak akan berhasil tanpa dilandasi dengan kemampuan dan kebersamaan.

Sepak terjang Hasan Aminuddin dalam kancah politik tak diragukan lagi. Berawal karir menduduki jabatan politik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, kemudian dilanjut menjadi Bupati Probolinggo dua periode, dan saat ini mendapatkan amanah menjadi anggota DPR-RI, membuat Hasan Aminuddin semakin matang berpolitik dan diperhitungkan di kancah perpolitikan nasional. Jadi tak salah jika Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mempercayainya menduduki jabatan Ketua DPP Bidang Agama dan Masyarakat Adat Partai Nasdem. Apalagi kemunculan Hasan Aminuddin dalam Pileg 2014 lalu mampu meraup suara terbanyak di antara Calon Legislatif (Caleg) yang lain di Partai Nasdem, dan membuatnya masuk sepuluh (10) besar peraihan suara terbanyak Caleg tingkat nasional dari berbagai Partai Politik (parpol).

Terlepas dari kesuksesan karirnya di dalam politik, sisi lain yang menjadi ‘buah bibir’di masyarakat yakni cara berpidatonya yang disebut-sebut mirip sang proklamator kemerdekaan RI sekaligus Presiden pertama RI, Ir. Soekarno, yang lantang dan penuh semangat. Tak hanya itu, Hasan Aminuddin dinilai mampu beradaptasi dengan audiensi, sehingga penyampaiannya mudah dicerna dan dimengerti.

Diuraikannya, dalam bidang Pendidikan, dibangunnya gedung-gedung sekolah demi menunjang proses belajar dan mengajar demi terciptanya anak yang berprestasi. Disamping itu lewat program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) juga diberikan beasiswa bagi putra putri yang berprestasi.

Ide-idenya hasan aminudin yang terkenal dengan ide brilian nya sangat mendukung sekali dari untuk pembangunan daerah dan juga untuk pembangunan pertumbuhan ekonomi khusus nya jawa timur yang lebih bermaslahat .

Menurut Hasan Aminudin M.si pertumbuhan ekonomi terjadi bila ada inovasi dari para pengusaha (wiraswasta). Dalam hal ini, inovasi merupakan penerapan pengetahuan dan teknologi yang baru di dunia usaha. Inovasi memiliki pengaruh sebagai berikut:

Diperkenalkannya teknologi baru. Menimbulkan keuntungan yang lebih tinggi. Menimbulkan imitasi inovasi, yaitu peniruan teknologi baru oleh pengusaha-pengusaha lain yang dapat meningkatkan hasil produksi

pelayanan kesehatan, terbukanya jalur komunikasi, terbukanya jalur pendidikan , terbukanya arus komunikasi , terbukanya arus kemajuan informasi, terbukanya lapangan kerja dan lain-lainnya . Atau dengan kata lain bahwa dengan terbukanya jalan penghubung tersebut maka berbagai macam kegiatan pembangunan lainnya dapat dilakukan. Sehingga sedikit demi sedikit ketertinggalan dan keterbelakangan daerah tersebut dapat dikurangi hingga dapat di tiadakan .” tutur hasan aminudin. (puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *