PMII FAI Unasman Ziarah ke Makam Waliullah

  • Whatsapp
Anggota PMII Rayon FAI Unasman foto bersama di masjid kampus sebelum berangkay ziarah ke makam waliullah di Polman dan Majene. (foto:ist)

Citizen Reporter

Penulis: Muh. Wahyu Hidayat
Mahasiswa FAI Unasman Polman Sulbar

POLEWALI MANDAR – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman), mengunjungi makam para waliullah di Polewali Mandar dan Majene Jumat (26-5-2017).

Kegiatan ziarah ke makam ini bertujuan menambah wawasan dan juga pendidikan para mahasiswa mengenai keberkahan dari para pewaris Rasulullah Muhammad SAW. Selain itu ziarah ini juga sebagai langkah positif menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H.

Sebanyak 13 orang, mahasiswa itu memilih Masjid Pancasila Unasman sebagai tempat kumpul keberangkatan, karena mayoritas bertempat tinggal di Polewali dan sekitarnya dan Masjid Pancasila sangat strategis lokasinya.

Sebelum berangkat menyempatkan melakukan doa bersama guna memohon keselamatan dari Allah SWT semoga kegiatan berjalan lancar sesuai rencana. Sekiar pukul 07.30 para mahasiswa itu berangkat mengendarai sepeda motor dan saling berbonceng satu-sama lain.

Pertama-tama rombongan mengunjungi makam Annangguru KH.Sahabuddin yang berada paling jauh berjarak dekitar 49 KM dari Masjid Pancasila Unasman, dan masuk di wilayah Majene. Perjalanan selanjutnya melakukan wisata religi ini ke makam Annangguru Saleh yang berada di Pambusuang.

Sekitar pukul 11.00 WITA setelah mengunjungi 2 makam waliullah itu, sebagai tempat terakhir, rombongan mengunjungi dan berziarah di Makam Imam Lapeo dan juga melaksanakan kewajiban salat Jum’at di Masjid Imam Lapeo di Kec.Campalagian.

Abdillah salah seorang kader PMII Rayon FAI Unasman, mengatakan kegiatan ini adalah sebuah wisata religi menambah keimanan dan juga intelektualitas. Menziarahi makam beliau untuk mencari percikan-percikan keilmuan dan juga berkah para alim ulama tersebut.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan positif menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, semoga kegiatan ini, nantinya puasa Ramadhan diberkahi oleh Allah SWT ‘’ tandas Abdillah.

Setelah berziarah ke tiga makam ulama itu, mereka kembali berencana berangkat ke Pulau Tosalama berkunjung dan berziarah ke makam Annangguru To Salama.***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *