Hasil Evaluasi Pansus, Terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2016 Banyak Soroton

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU mengadakan rapat pembacaan hasil evaluasi Pansus terhadap Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati OKU Tahun Anggaran 2016, hadir dalam rapat, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, Wakil Ketua DPRD OKU Indrawati dan Ferlan Murod, Sekwan, serta sejumlah anggota DPRD OKU lainnya beserta unsur Muspida dan Tokoh Masyarakat OKU. Sementara dari Pemkab OKU diwakili oleh Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH.MM beserta unsur SKPD di lingkungan Pemkab OKU.

Dalam pembacaan Evaluasi dan Rekomendasi Pansus DPRD OKU terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun Anggaran 2016 yang dibacakan Mulawarman anggota DPRD OKU dari fraksi Nasdem disebutkan beberapa hal yang menjadi perhatian bagi Pemkab OKU sebagai hasil dari rapat koordinasi Pansus DPRD dengan para SKPD di lingkungan Pemkab OKU serta kunjungan kerja ke lapangan.

“Untuk Pansus 1 yaitu pertama, masalah tapal batas dengan wilayah Kabupaten Muara Enim yang harus segera diselesaikan dan ditindaklanjuti ke pihak Pemprov Sumsel terutama dalam topografi wilayah. Kedua, permasalahan tapal batas antara Desa Terusan dengan Kelurahan Batu Kuning. Ketiga, kerjasama dengan desa-desa dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penuntasan masalah kemiskinan serta mengutamakan produk unggulan daerah, terutama kerjasama dengan Diknas untuk pengadaan bacaan perpustakaan bermutu, bermanfaat dan gratis bagi masyarakat. Keempat, penanganan pengamen dan anak jalanan (Anjal) yang harus segera diperhatikan oleh Pemkab OKU, ditambah lagi perlunya ada kerjasama antara Dinsos dengan Disnaker dalam memberikan keterampilan kerja bagi mereka, sehigga bisa disalurkan ke dunia kerja. Kelima, perlunya peningkatan Damkar dan penambahan kendaraan operasional baru yang lebih handal serta masalah status kantor Damkar OKU yang harus segera diselesaikan,” terangnya.

Dilanjutkan Mulawarman membacakan hasil dari Pansus 2 dan 3 yaitu perlunya peningkatan pendapatan daerah serta efektivitas dan belanja Pemkab OKU, pelayanan jemaah haji yang perlu lebih ditingkatkan, rencana pemberian insentif bagi para marbot dan guru ngaji, pengerjaan proyek yang lebih matang sehingga, tidak terjadi lagi banyaknya jalan yang berlobang dan rusak, kebersihan lingkungan yang perlu ditingkatkan, peningkatan pertanian perternakan dan perikanan sehingga Kabupaten OKU, kedepannya tidak perlu lagi mendatangkan beberapa hewan ternak dari luar, peningkatan kerja Dinas Dukcapil dalam pencatatan penduduk dengan sistem jemput bola, dan peningkatan daya listrik pada lampu jalan.

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH.MM mengucapkan permohonan maaf dari Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut dikarenakan harus mengikuti Musrenbang Tingkat Nasional.

Johan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada anggota Pansus DPRD, yang telah bekerja untuk memberikan masukan, saran, dan kritik dalam evaluasi terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun Anggaran 2016.

” Insya Allah semua usulan, masukan dan saran tersebut akan kami tindaklanjuti segera mungkin, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten OKU mendatang, kedepannya kami akan berusaha membenahi kinerja dan pelayanan publik sesuai komitmen semangat Sebimbing Sekundang serta terus menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD OKU,” terang Johan.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *