Status Pasien Covid-19 Desa Pateng,Menunggu Hasli Uji Swab

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com-Status dua pasien asal Desa Payo Tengah(Pateng) Jaiolo, yang dinyatakan postif covid 19 diantaranya FS(18) serta MF(20),yang tengah menjalani karantina disebuah rumah kosong di desa Pateng pasca dijemput pihak kelurga dari lokasi karantina rumah susun (rusun) yang terletak di Desa Acango, Jailolo, hingga saat ini masih menunggu hasil uji swab yang dikirim oleh petugas ke RSUD Chasan Boesori Ternate. Kedua pasien tersebut bahkan hingga saat ini dipastikan dalam kondisi sehat.

Kepala Puskesmas Jailolo, Iksan Dagasuly yang dihubungi wartawan,Rabu(3/6)mengungkapkan, kedua pasien Covid-19 yang tengah menjalani karantina tersebut, selain dilakukan pemantauan setiap saat, juga diberikan vitamin, masker hingga sembako oleh kadis kesehatan.

Selain dari itu juga telah kami menyalurkan 6 buah APD serta Handscoon kepada petugas tim relawan covid-19 desa pateng.

“Sedangkan untuk dua pasien covid-19 kita masih menuuggu hasil uji swab yang dikirim ke RSUD CB Ternate. Mudah-mudahan hasilnya negatif,”ujarnya

Ditambahkan, Puskesmas Jailolo sendiri, berencana menjadikan salah satu pasien asal Pateng, yang sebelumnya dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang pasca menjalani karantina di Kota Ternate sebagai Duta Covid-19 dengan harapan dapat menghilangkan stigma negatif bagi pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait