Hati-hati dan Waspada Penipuan, Catut Nama Kapolres Kepulauan Sula

  • Whatsapp

AKBP Kodrat Muh Hartanto, S. IK Kapolres Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com || Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Kodrat Muh Hartanto, S. IK, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula untuk mewaspadai aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Himbauan tersebut menyusul setelah ia mendapatkan informasi dari salah satu warga yang mendapatkan pesan melalui aplikasi mesengger yang mengatasnamakan AKBP Kodrat Muh Hartanto, S. IK. yang belum lama menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula.

Kapolres Kepulauan Sula melalui Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, AKP Abu Zubair Latupono saat dikonfirmasi, Minggu (4/2/24), membenarkan kejadian tersebut, pihaknya menerima informasi dari salah satu warga yang mendapatkan pesan melalui aplikasi mesengger yang mengatasnamakan Kapolres Kepulauan Sula untuk meraup keuntungan pribadi.

Untuk itu, kata Abu, Kapolres Kepulauan Sula mengatakan, bahwa nomor telepon yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut bukan nomor telepon miliknya.

“Kapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula untuk mewaspadai modus penipuan dengan mengatasnamakan dirinya, dalam hal mendapatkan perintah, meminta sumbangan ataupun dalam bentuk apapun

“Jika menerima telepon atau pesan singkat baik secara langsung atau menggunakan aplikasi mesengger maupun whatsApp yang mengatasnamakan Kapolres Kepulauan Sula agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan, “tindasnya.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait