Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | KAI mengingatkan pada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan ‘scam/Phishing’ yang beredar di media sosial dan grup chat.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, banyak link penipuan yang beredar di media sosial dan grup chat. Luqman meminta masyarakat untuk tidak meng-klik link-link tersebut, apalagi mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan memberikan data ke website tersebut.

Lebih dari itu, lanjut Luqman, jangan menyebarluaskan link atau tautan mencurigakan tersebut. Karena, dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

Link hoax tersebut mengatasnamakan KAI. “Diharapkan berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” pesan Luqman, Senin (6/6/2022). gan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait