Hebat, Mahasiswi FH Unair Raih Juara II Taekwondo Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Marsha Alycia atau yang akrab dipanggil Marsha merupakan salah satu mahasiswi FH Unair yang berbakat di bidang olahraga Taekwondo. Ia telah beberapa kali menyumbangkan piala di bidang Taekwondo untuk nama baik Unair.

Pada (1-4/3/24), Marsha kembali meraih Juara II Taekwondo kategori Kyorugi / bertarung di tingkat Nasional. Kompetisi itu diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia di Gor Ahmad Yani Mabes TNI, Jawa Barat.

Persiapan yang Singkat

Pada perlombaan kali ini, Marsha mengakui bahwa dirinya melakukan persiapan kurang dari satu bulan. Marsha menyampaikan, bahwa dirinya memiliki pola latihan tersendiri untuk menghadapi perlombaan dengan persiapan yang cukup singkat.

“Saya setiap hari selalu latihan fisik dan teknik, sehingga ketika menghadapi perlombaan dengan persiapan waktu yang singkat seperti lomba yang barusan saya ikuti, hanya memiliki waktu persiapan satu bulan, maka ketika bertanding saya sudah memiliki teknik yang cukup,” ucap Marsha.

Bagi Marsha ketika mengikuti lomba Taekwondo kategori Kyorugi / bertarung tantangan terbesar yakni rasa malas yang muncul dari dirinya. Mengingat bahwa ini bukan lomba yang pertama kali ia ikuti, maka Marsha lebih mengutamakan kekuatan fisik dan mental ketika berhadapan dengan lawan.

“Perlombaan kali ini bukan menjadi lomba pertama yang saya ikuti, mengingat saya sudah menggeluti dunia Taekwondo sejak usia 9 tahun. Maka tantangan terbesar yakni rasa malas dari diri saya dan melawan rasa capek disamping kegiatan berkuliah yang cukup padat,” ungkapnya.

Semangat dan Kerja Keras
Banyak sekali suka duka yang dihadapi oleh Marsha selama menekuni perlombaan Taekwondo. Marsha mengakui bahwa kunci utama bagi dirinya untuk mampu bertahan sejauh ini yaitu semangat dan kerja keras.

“Semangat dan kerja keras merupakan kunci bagi saya untuk mampu mencapai tujuan sebagai atlet Taekwondo. Saya juga tidak pernah puas atas pencapaian ini, agar kedepannya saya dapat terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi, selama saya masih mampu dan memiliki kesempatan,” paparnya.

Marsha juga mengungkapkan tips dan trik untuk dapat mengikuti perlombaan yakni berani mencoba, serta ikuti perlombaan sesuai dengan minat masing-masing, tanpa harus memikirkan menang atau kalah.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait