Selama Bulan Ramadhan, Desa Tenggur Gelar Bazar Sembako Murah dan Takjil

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2024 ini, Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, mengadakan bazar Ramadhan 1445 H.

Kegiatan bazar Ramadhan Desa Tenggur digelar untuk masyarakat umum selama 20 hari, mulai hari ini sampai menjelang hari raya idul Fitri.

Bazar Ramadhan Desa Tenggur ini, diinisiasi oleh Pemdes Tenggur bekerjasama dengan berbagai komunitas masyarakat yang ada di wilayah setempat,.

Bertujuan, untuk memberikan warga desa akses kepada barang-barang kebutuhan dalam menunaikan ibadah bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Adapun jenis barang yang dijual dalam bazar meliputi, sembako, aneka makanan khas Ramadhan seperti kolak, takjil, serta berbagai hidangan berbuka puasa dan lainnya. Untuk kebutuhan bahan pokok, tentunya harga di bawah harga pasaran atau grosir.

Menurut Kepala Desa Tenggur, Zaenal Fanani, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan warga desa dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap bazar Ramadhan ini, dapat memberikan manfaat bagi warga desa Tenggur dalam menjalani bulan Suci Ramadhan, serta meningkatkan kebersamaan dan ukhuwah islamiyah di antara warga desa,” ujar Zaenal. Rabu, (13/3/2024).

Selain itu, lanjutnya, bazar Ramadhan juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi para pedagang lokal untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka.

Meningkatkan perekonomian usaha lokal serta mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah di desa Tenggur.

“Bazar Ramadan 1445 H Desa Tenggur ini, dapat menjadi momen yang mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan warga desa selama menjalani puasa di bulan suci Ramadhan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait