Hetifah Ajak Komunitas Muda Samarinda Membumikan Panca Sila

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Kemajuan zaman belakangan ini begitu pesat. Berbagai perubahan terjadi hampir diseluruh sendi kehidupan manusia. Masa lalu mengirim pesan dari satu tempat ke tempat lain membutuhkan waktu berhari-hari, sekarang hanya hitungan detik pesan itu sudah sampai kepada yang dituju.

“Dulu untuk berbelanja orang harus pergi ke toko tetapi sekarang cukup dengan memainkan ponsel, barang diantar ke rumah atau ke alamat. Perubahan ini tentu ada sisi baik dan buruknya, sehingga kita perlu beradaptasi dan mengenalinya,” ungkap anggota MPR RI, Hetifah Sjaifudian ketika melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (26/11/2019).

Politisi senior Partai Golkar tersebut lebih lanjut mengatakan, dalam beradaptasi orang juga harus mengambil sisi baiknya, terapkan dalam kegiatan sehari-hari agar daya manfaatnya dapat dirasakan oleh orang banyak. “Apalagi dalam membumikan Pancasila yang merupakan ideologi dan dasar negara,” kata wakil rakyat dari Dapil Kalimantan Timur ini.

Dalam rangka membumikan Pancasila, Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tersebut punya pendapat, perlunya strategi yang tepat agar kekinian dan dapat diterima generasi yang menikmati perubahan zaman ini.

“Anak muda sekarang bisa dikatakan merupakan motor penggerak zaman. Mereka adalah orang-orang yang tepat untuk dilibatkan dalam membumikan Pancasila,” tambah Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olah raga, budaya, parawisata serta ekonomi kreatif tersebut.

Untuk itu, dalam setiap kegiatan sosialisasi empat pilar, kata Hetifah, perlu melibatkan komunitas muda sebagai salah satu strategi dalam membumikan Pancasila. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *