Hindari Cluster Baru, Bupati Sumenep Minta Warga yang Ikut Pilkades Divaksin

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. MH

SUMENEP, beritalima.com| Program percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep mulai menyasar warga di desa-desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) 8 Juli esok.

“Mulai hari ini, saya minta vaksinasi massal dilakukan di desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades. Bagi warganya yang memenuhi syarat, silahkan datang ke balai desa untuk divaksin,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. MH. Rabu (1/7/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, percepatan vaksinasi itu harus dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep. “Insya Allah se-Jawa Timur, di Sumenep ini angka percepatan vaksinasinya paling tinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk desa yang menggelar Pilkades, vaksinasi dilakukan sebagai upaya untuk mencegah munculnya klaster baru. “Kami tidak ingin Pilkades nanti memunculkan klaster baru. Karena itu, salah satu upayanya adalah vaksinasi bagi warga desanya. Vaksinasi ini salah satu senjata kita melawan Covid-19,” tandasnya.

Orang nomor satu di Sumenep ini juga mengingatkan agar seluruh warga Sumenep tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) berupa 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Pemerintah tentu saja ingin memberikan perlindungan bagi warganya. Karena itu, kami tidak bosan-bosannya mengingatkan agar semua pihak mematuhi prokes,” ucapnya.
(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait