Hindari Kekerasan Kelompok Pemuda, Satpol PP Jember Rutin Patroli

  • Whatsapp
Satpol PP Kabupaten Jember laksanakan patroli (beritalima.com/istimewa)
Satpol PP Kabupaten Jember laksanakan patroli (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Menghindari kekerasan yang dilakukan sekelompok pemuda, Satpol PP Kabupaten Jember rutin laksanakan patroli.

Patroli dilakukan malam hari, dimana sebelumnya ada kelompok pemuda yang melakukan pembacokan kepada muda-mudi yang hampir menjadi korban.

Bacaan Lainnya

Kelompok pemuda itu melakukan aksinya di malam hari, pada muda-mudi yang telah bertunangan itu melintasi di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Moh. Yamin Desa Ajung, Kecamatan Ajung, sekitar pukul 23.30 WIB.

Dengan bermunculnya isu yang beredar itu, yang hampir mirip Klitih (Kliling Golek Getih) di Jember, dalam press releasenya Satpol PP Jember turun ke jalan ke beberapa titik tempat-tempat yang sepi.

Adapun sasaran titik patroli yang dinilai rawan, diantaranya Jalan Moh. Yamin Ajung, Jember Sport Garden, Jalan Semanggi, Kelurahan Antirogo dan Jalan Gajah Mada.

Patroli yang menyasar jalan-jalan sepi itu, dilaksanakan Sabtu malam 18 November 2023 mulai pukul 23.00 hingga pukul 02.00 WIB.

Hal ini dilakukan, guna menanggapi aduan masyarakat yang masuk, tentang mengatasi kekerasan oleh kelompok pemuda.

Dalam patroli itu, juga dilakukan koordinasi dengan Polres Jember dan Kodim 0824 Jember,  serta kolaborasi dengan Muspika setempat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Jember, Bambang Saputro menyampaikan, langkah ini bertujuan memelihara situasi Jember agar tetap kondusif.

Apalagi, ini juga menjelang digelarnya Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. “Jadi kami siap mengatasi permasalahan yang mirip klitih ini,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait